<p>Manajemen PT Metrodata Electronics Tbk. / Metrodata.co.id</p>
Fintech

Metrodata Electronics (MTDL) Suntik Start Up Rp7,18 Miliar Lewat Modal Ventura

  • Emiten teknologi informasi dan komunikasi, PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) kembali berinvestasi senilai US$500 ribu atau Rp7,18 miliar (asusmsi kurs Rp14.362 per dolar Amerika Serikat) di perusahaan rintisan (startup)
Fintech
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Emiten teknologi informasi dan komunikasi, PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) kembali berinvestasi senilai US$500 ribu atau Rp7,18 miliar (asusmsi kurs Rp14.362 per dolar Amerika Serikat) di perusahaan rintisan (startup).

Dalam penandatanganan subscription agreement tersebut, MTDL bermitra dengan Arise Fund sebagai Fund Entity dan Metra Digital Innovation Pte Ltd (MDI) sebagai Fund Manager

“MTDL merupakan bagian dari ekosistem digital. Kami memiliki tujuan besar untuk mendukung penuh transformasi digital di Indonesia,” kata Presiden Direktur MTDL, Susanto Djaja dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Selasa 3 Agustus 2021.

Adapun dana sebesar US$500 ribu akan disetorkan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan investasi yang akan dilakukan berdasarkan Capital Call dari Arise Fund. Investasi tersebut sejalan dengan strategi besar MTDL untuk terlibat secara penuh dalam transformasi digital di Indonesia.

Ke depan, Susanto tidak menutup kemungkinan MTDL akan melakukan investasi lebih lanjut dan memperoleh nilai tambah investasi pada perusahaan yang telah diinvestasikan oleh Arise Fund dan MDI. 

Pasalnya, MDTL menyadari potensi pertumbuhan yang berasal dari perusahaan startup dengan kehadiran pasar lokal yang kuat akan menciptakan sinergi berkelanjutan. Hingga saat ini, MTDL telah membantu memasarkan dan mendistribusikan Solusi Karya Anak Bangsa, membangun kemitraan dengan vendor lokal, yang juga sejalan dengan visi pemerintah untuk mewujudkan Indonesia 4.0.