<p>Wakil Presiden Komisaris MTDL Ben Aristarchus Widyatmodjo (kiri) berbincang dengan Komisaris Independen MTDL Tanan Herwandi Antonius (kanan) usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RPUST) PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL), di Jakarta, Selasa, 8 Juni 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Fintech

Metrodata Kerja Sama Dengan Anaplan Memperluas Ekonomi Digital

  • JAKARTA - PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) melakukan kerja sama dengan Anaplan untuk menghadirkan enterprise performance management (EPM) berbasis cloud.Dire
Fintech
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) melakukan kerja sama dengan Anaplan untuk menghadirkan enterprise performance management (EPM) berbasis cloud.

Direktur PT Metrodata Electronics Sjafril Effendi mengatakan, kerja sama ini diharapkan dapat memperluas layanan perencanaan bisnis, keuangan yang meliputi supply chain, sumber daya manusia, penjualan dan sistem perencanaan perusahaan terpadu.

"Pemulihan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia sangat bergantung pada peningkatan ekonomi digital, dan Metrodata melihat peluang yang luar biasa dengan adanya kerja sama dengan Anaplan untuk membantu menyertakan intelligence ke dalam proses perencanaan bisnis. Guna memperkuat transformasi digital dan menyatukan informasi dalam sebuah platform berbasis cloud yang terpadu.” ucap Sjafril Effendi, dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa, 11 Januari 2021

Sebagai mitra, jangkauan Metrodata akan membuat platform perencanaan terpadu milik Anaplan yang ditujukan untuk perusahaan dan pelanggan agar mampu memberikan informasi secara real time.

Kerja sama ini juga sejalan dengan Digital Indonesia Roadmap 2021-2024, yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia untuk memandu transformasi digital di Indonesia.

"Meskipun banyak industri di sini yang telah sangat terdampak COVID-19, di sisi lain juga lebih mendorong berbagai organisasi lintas sektor untuk mengurangi jumlah divisi dan mencari solusi agar setiap unit bisnis dapat saling terhubung dengan baik," kata Sjafril.