<p>Transformasi ikon kalkulator</p>
Nasional & Dunia

Microsoft Desain Ikon Baru yang Lebih Colorful

  • NEW YORK – Ikon aplikasi penuh warna di Windows 10 baru saja diluncurkan oleh Microsoft (20/2/2020). Inovasi tersebut dilakukan dalam rangka pendekatan lintas platform sekaligus menunjukkan tampilan baru pada pengguna. “Memanfaatkan fluent design system, kami ingin memperkenalkan kedalaman warna dalam ikonografi Windows,” ungkap Christina Koehn, Manager Desain. Menurutnya, percikan warna di dalam ikon baru akan […]

Nasional & Dunia
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

NEW YORK – Ikon aplikasi penuh warna di Windows 10 baru saja diluncurkan oleh Microsoft (20/2/2020).

Inovasi tersebut dilakukan dalam rangka pendekatan lintas platform sekaligus menunjukkan tampilan baru pada pengguna.

“Memanfaatkan fluent design system, kami ingin memperkenalkan kedalaman warna dalam ikonografi Windows,” ungkap Christina Koehn, Manager Desain.

Menurutnya, percikan warna di dalam ikon baru akan memudahkan pengguna untuk memindai aplikasi di taskbar atau menu Start. Selain itu, Microsoft juga akan menjadikan ikon tersebut sebagai bahasa desain di Android, iOS, dan macOS.

Dalam upaya mengembangkannya, Koehn mengaku bahwa ikon colorful tersebut dibuat dengan tidak meninggalkan warisan lama sistem. Ia mendesain ulang untuk menunjukkan komitmen Microsoft terhadap evolusi OS Windows. Desain ikon kalkulator, misalnya, sebelumnya versi monokrom telah digunakan sebagai warna dasar.

Namun, rupanya Microsoft tak hanya memperbarui ikon pada Windows, pengguna pun dapat menyaksikan ikon baru di Browser Edge.