Industri

Microsoft Tawarkan Teknologi Kecerdasan Buatan OpenAI ke Pemerintah AS

  • Raksasa teknologi Microsoft menawarkan model penghasil bahasa yang kuat dari OpenAI ke agen federal Amerika Serikat (AS).
Industri
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

WASHINGTON - Raksasa teknologi Microsoft menawarkan model penghasil bahasa yang kuat dari OpenAI ke agen federal Amerika Serikat (AS). Teknologi ini dibawa untuk kemudian digunakan padalayanan cloud milik Microsoft, Azure.

Mengutip postingan Microsoft dalam blog resminya, Kamis, 8 Mei 2023, perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington telah menambahkan dukungan untuk model bahasa besar/ large languange model (LLM). Model bahasa ini merupakan teknologi yang mendukung GPT-4 LLM terbaru dan tercanggih dari OpenAI, dan GPT-3, ke Azure Government.

Sebagaimana dicatat, penggunaan LLM telah berkembang pesat sejak peluncuran ChatGPT dari OpenAI. Microsoft sendiri tercatat sebagai pemegang saham sekaligus bisnis terbesar di OpenAI. Karenanya,Microsoft memiliki ambisi untuk membangun fitur di atasnya.

ChatBot Pertama di Kantor Pemerintahan

Perlu diketahui, ini adalah pertama kalinya Microsoft membawa teknologi GPT ke Azure Government yang menawarkan solusi cloud ke lembaga pemerintah AS.

Namun perlu dicatat, danya teknologi ini menandai upaya pertama oleh perusahaan besar untuk membuat teknologi chatbot tersedia bagi pemerintah.

Microsoft umumnya menawarkannya kepada pengguna cloud komersial Azure melalui Azure OpenAI Services yang memiliki 4.500 pelanggan per Mei.

Microsoft mengatakan pelanggan pemerintah dapat mengadaptasi model bahasa untuk tugas tertentu termasuk pembuatan konten, terjemahan bahasa ke kode dan peringkasan.