Dunia

Miliarder India Tambah Kaya, Geser Posisi Jeff Bezos dari Orang Terkaya Kedua

  • Jeff Bezos harus kembali merelakan posisinya sebagai orang terkaya kedua.
Dunia
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

CALIFORNIA - Pendiri Amazon, Jeff Bezos pernah dinobatkan jadi orang terkaya dunia. 

Namun saat pandemi, ia harus merelakan posisinya untuk diserahkan pada bos Tesla, Elon Musk sedangkan dirinya harus puas di posisi ke dua.

Namun saat ini, Jeff Bezos harus kembali merelakan posisinya sebagai orang terkaya kedua. Sebab, kekayaan miliarder asal india, Gautami Adani dilaporkan menyalip dirinya.

Mengutip Bloomberg Minggu, 18 September 2022, Kekayaan Adani saat ini melejit  hingga US$146,9 miliar atau setara Rp2,20 kuadriliun (asumsi kurs Rp14.900 per dolar AS) . Sementara itu kekayaan bersih Bezos turun menjadi US$145,8 miliar atau kisaran Rp2,18 kuadriliun hari ini.

Kekayaan Adani, yang juga merupakan Crazy Rich Asia memang dilaporkan terus melejit beberapa bulan belakangan. Pada  Februari lalu, kekayaan Gautami Adani yang melampaui rivalnya yang juga merupakan konglomerat India, Mukesh Ambani.

Gautami yang juga pendiri Adani Group kemudian. bergabung dengan klub centibillionaire ketika kekayaannya mencapai US$ 122 miliar atau kisaran Rp1, 82 kuadriliun pada April lalu.

Kekayaan Andani bahkan melebihi investor kawakan Warren Buffett dan Larry Page. Dalam beberapa bulan terakhir, Harta kekayaan Andani berhasil melewati  Bill Gates dan Bernard Arnault dalam daftar miliarder. Hingga pada akhirnya, Andani berhasil menggeser Jeff Bezos pada pertengahan September.