Nasional

MIND ID Buka Lowongan BUMN Melalui Program XPLORER

  • Holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor pertambangan membuka lowongan terbaru pada 2022 dalam program akselerasi manajemen Xplorer Mind Id (Management Acceleration Program).
Nasional
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA-Holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor pertambangan, Mining Industry Indonesia (Mind Id) membuka lowongan terbaru pada 2022 dalam program akselerasi manajemen Xplorer Mind Id (Management Acceleration Program).

Mind Id yang beranggotakan PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), dan PT Timah Tbk membuka lowongan untuk lulusan di semua jurusan.

“XPLORER adalah program akselerasi manajemen dimana peserta akan dibimbing dan dibekali pengetahuan dan pengalaman untuk meningkatkan pengetahuan, kapabilitas dan skill yang dibutuhkan agar mampu mengelola komoditas industri pertambangan strategis Indonesia secara berkelanjutan di masa yang akan datang," ujar Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID, Dany Amrul Ichdan dalam keterangan tertulis, dilansir 2 Juni 2022.

Terdapat lima stream yang bisa dipilih oleh pelamar, di antaranya operations, business, finance, supply chain, dan corporate services. Pendaftaran program tersebut telah dibuka dari 30 Mei 2022 hingga 24 Juni 2022 melalui laman resmi Xplorer Mind Id

Nantinya, pelamar akan mengahadapi lima tahapan seleksi, yang akan ditempuh dalam waktu 3 bulan. Tahap pertama ada pendaftaran secara online dan pengisian situational judgment questions.

Lalu ditahap kedua ada tes kognitif dan kepribadian yang juga dilaksanakan secara online dan jika lolos seleksi akan melanjutkan ke tahap tiga yaitu presentasi dan wawancara studi kasus.

Pada tahap empat ada serangkaian pemeriksaan kesehatan dan tahap kelima atau pamungkas ada wawancara akhir dengan direksi grup MIND ID. Dengan mengikuti program ini pelamar berkesempatan untuk mengikuti program selama 2 tahun. Tidak ketinggalan akan juga mendapat kesempatan menjajal sistem rotasi pada beberapa bidang pekerjaan.

Sementara itu ada beberapa persyaratan yang perlu diperhatikan oleh calon pelamar di antaranya:

1. Berkewarganegaraan Indonesia
2. Memiliki keselarasan budaya dengan AKHLAK, Noble Purpose, nilai-nilai dan perilaku utama Mind Id 
3. Berusia maksimal 27 tahun pada bulan Januari tahun 2022 
4. Memiliki minimum gelar sarjana dari universitas terkemuka di jurusan apa pun 4 
5. Fasih berbahasa Indonesia dan Inggris baik tertulis maupun lisan 
6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah operasi Grup Mind Id
7. Memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun pada tahun 2022