MIND ID
Nasional

MIND ID Hasilkan Kinerja Positif, Erick Thohir: Jangan Puas Dulu

  • Menteri BUMN, Erick Thohir, mengaku bahwa kinerja MIND ID selaku BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia mengalami peningkatan yang cukup signifikan.
Nasional
Feby Dwi Andrian

Feby Dwi Andrian

Author

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengaku bahwa kinerja MIND ID selaku BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Adapun laba pendapatan yang diperoleh MIND ID yang tidak terkonsolidasi dengan pendapatan PT Freeport Indonesia mencapai Rp93,75 triliun atau mengalami kenaikan 41 persen.

"Alhamdulillah kinerja dari MIND ID meingkat sesuai dengan arahan bapak Presiden (Jokowi)," kata Erick Thohir seperti dalam rilisan tertulis pada Kamis, 1 September 2022.

Erick menambahkan bahwa sektor pertambangan tidak boleh berpuas diri, karena pada tahun ini target pemerintah pada sektor ini meningkat menjadi Rp108 triliun.

Dirinya menambahkan bahwa laba bersih pada tahun 2021 ada di angka Rp14,3 triliun.

"Artinya pada tahun ini, angkanya harus lebih tinggi lagi. Karena saya melihat di bulan Juni 2022, sudah mencapai Rp12,3 triliun. Mudah-mudahan bisa lebih tinggi lagi," sambung Erick.

Seperti diketahui bahwa saat ini PT Freeport Indonesia total memiliki 27.000 karyawan yang hampir keseluruhannya adalah talenta Tanah Air.

Saat ini, PT Freeport Indonesia melakukan sebuah inovasi dengan menggandeng Telkomsel untuk menerapkan teknologi 5G mining, dan hal tersebut diklaim sebagai yang pertama di kawasan Asia Tenggara.

Dengan adanya teknologi tersebut diharapkan mampu meningkatkan kinerja, keselamatan kerja dan produktivitas pertambangan di Indonesia.