index.jpg
Nasional

Minggu ke-120 Jakarta International Stadium Targetkan Capai 90 Persen Pembangunan

  • Jakarta International Stadium (JIS) sudah memasuki tahap konstruksi minggu ke-120 dengan target pencapaian minimal 90,16%.
Nasional
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA – Jakarta International Stadium (JIS) memasuki tahap konstruksi minggu ke-120 dengan target pencapaian minimal 90,16%.

Corporate Communication PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Melisa mengatakan bahwa di minggu ke-120 akan dilakukan beberapa pengerjaan prioritas agar  tercapainya target minimal yang sudah ditetapkan.

“Pekerjaannya mulai dari melakukan pemasangan precast tribun dan tribun seating regular, pemasangan atap membran Ethylene Tetrafluoroethylene (ETFE), penyelesaian pada  pekerjaan fasad dan special lighting, sky view deck dan external work,” jelas Melisa saat dihubungi TrenAsia.com pada Jumat, 17 Desember 2021.

Sementara itu pemasangan bangku penonton terus dilakukan dengan target pemasangan 25 ribu bangku di tahun 2021.

Sebelumnya, Jakarta Inernational Stadium (JIS) berhasil melewati minggu ke-119 dengan pencapaian 89,3224% selama periode 03-09 Desember 2021. Lebih rinci, selama periode tersebut diantaranya telah diselesaikan pekerjaan struktur rangka atap dan penutup atap metalsheet.

Kemudian, pemasangan instalasi fasad enamel stadion dan lampu fasad, pekerjaan area Freedom of Panorama (FOP) stadion utama, pekerjaan lighting dan prosound FOP, instalasi precast tribun dan kursi tribun regular, penyelesaian pekerjaan scoring board LED, perimeter, pekerjaan jalur akses dan interior ruangan prioritas.

Dilanjut dengan penyelesaian pada pekerjaan skyview-deck, pekerjaan Mechanical Electrical Plumbing (MEP) terdiri Plumbing, TUG dan lift. Setelah itu pengerjaan arsitektur yang terdiri dari keramik, dinding, plafond dan pengecatan.

Lalu finishing area concourse terdiri railing, grandstair, tempat wudhu, turnstile, signage dan pola arah kiblat. Dilanjut dengan penyelesaian ramp barat dan ramp timur serta pekerjaan landscape dan softcase kawasan.