Karyawan melintas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta,   Selasa, 7 Juni 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Pasar Modal

Mirae Asset Sekuritas Prediksi IHSG Tembus 7.361 pada September, Saham-Saham Ini Bakal Cuan

  • PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia memprediksi Kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan menguat di level support 7.040 dengan resistance 7.361 pada September 2022.
Pasar Modal
Nadia Amila

Nadia Amila

Author

JAKARTA - PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia memprediksi Kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan menguat di level support 7.040 dengan resistance 7.361 pada September 2022.

Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas Martha Christina mengatakan, IHSG masih dibayangi inflasi, terlebih setelah pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). Meskipun demikian, faktor kenaikan harga komoditas masih berpotensi mengangkat pasar modal Indonesia.

“Secara teknikal, kami memprediksi IHSG akan menguat terbatas dengan support - resistance di level 7.040-7.361,” kata Martha dalam acara Media Day pada Kamis, 8 September 2022.

Penguatan terbatas tersebut juga dihantui akan koreksi IHSG. Hal ini tergantung pada pengumuman suku bunga Federal Reserve (Fed Rate) pada pekan ketiga September 2022.

Mirae Asset Sekuritas pun memprediksi beberapa sektor dan saham pilihan pada bulan ini. Pertama, saham-saham di sektor perbankan seperti, BBCA, BBRI, BMRI, dan BBNI.

Kemudian saham-saham di sektor energi seperti, ADRO, ITMG, PTBA dan INDY. Saham-saham sektor industri pun cukup menarik pada bulan ini, adapun rekomendasinya adalah ASII dan UNTR.