Kantor MNC di kawasan Kebon Sirih Jakarta Pusat , 25 Maret 2022. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Korporasi

MNC Bank (BABP) Mau Rights Issue dengan Nominal Rp50 per Lembar Saham

  • PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo berencana akan melakukan penambahan modal dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue.
Korporasi
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo berencana akan melakukan penambahan modal dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue.

Berdasarkan keterbukaan informasi MNC Bank Internasional, jumlah saham baru yang diterbikan dalam pelaksanaan HMETD ini sebanyak-banyak 10,48 miliar saham seri B dengan nominal Rp50 per saham.

Jumlah modal ditempatkan dana dan disetor penuh perseroan sebelum pelaksanaan penambahan modal dengan HMETD sebesar 31,44 miliar lembar saham terdiri dari 22,05 miliar saham seri A dan 9,39 miliar saham seri B.

Setelah pelaksanaan HMETD ini jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh meningkat sebanyak-banyaknya menjadi 41,93 miliar lembar saham.

Jumlah tersebut tersediri dari 22,05 miliar lembar saham seri A dan 19,87 miliar lembar saham seri B.

Tujuan dari pelaksanaan HMETD ini untuk memperkuat struktur permodalan dalam rangka meningkatkan aset produktif. Serta pengemangan digital roadmap MNC Bank dalam pengembangan layanan perbankan digital MotionBanking milik perseroan.

Diharapkan dengan penambahan modal melalui pelaksanaan HMETD ini dapat menambah kemampuan perseroan dalam meningkatkan usaha, kinerja, dan daya saing sehingga dapat meningkatkan imbal hasil nilai investasi bagi pemegang saham.