<p>Mitsubishi Triton/ Sumber: mitsubishi-motors.co.id</p>
Industri

Mobil Dobel Kabin Mitsubishi Triton Paling Laris, Terjual 117.000 Unit

  • JAKARTA – Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat Mitsubishi Triton menguasai 63,8% wholesales sepanjang Januari-Juni 2020, dengan total penjualan sebanyak 117.000 unit sejak dirilis pada 2002 silam. Dengan penjualan moncer, kendaraan double cabin ini menjadi primadona di kalangan industri, khususnya pertambangan, perkebunan, serta minyak dan gas. “Ketangguhan dan keandalannya terbukti telah dipercaya oleh penggelut bisnis […]

Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat Mitsubishi Triton menguasai 63,8% wholesales sepanjang Januari-Juni 2020, dengan total penjualan sebanyak 117.000 unit sejak dirilis pada 2002 silam.

Dengan penjualan moncer, kendaraan double cabin ini menjadi primadona di kalangan industri, khususnya pertambangan, perkebunan, serta minyak dan gas.

“Ketangguhan dan keandalannya terbukti telah dipercaya oleh penggelut bisnis hingga segmen hobi dengan populasi lebih dari 117.000 unit sejak pertama kali dihadirkan di Indonesia sejak tahun 2002 hingga saat ini,” kata Ryoichi Inaba, Director Product Strategy Division PT MMKSI dalam siaran pers, Selasa, 18 Agustus 2020.

Sejak 2020, Mitsubishi Triton telah itu mengalami beberapa kali pengembangan produk, baik fitur maupun modelnya. Model pertama kendaraan niaga ringan di segmen small pick-up 4X4 
ini adalah Mitsubishi L200 STRADA pada 2002.

Setelah itu, Mitsubishi merilis Strada Triton pada 2008.
Sementara itu, model teranyar Mitsubishi Strada Triton Hi Power dengan mesin diesel Variable Geometry Turbo (VGT) yang dilengkapi transmisi INVECS II 5-speed AT with Sport Mode hadir pada 2014.

Setahun kemudian, Mitsubishi Triton kembali berinovasi dengan menawarkan desain bak cargo yang lebih besar dibandingkan sebelumnya. Versi terbaru itu menggunakan mesin 4D56 2.5L 4-silinder DI-D Commonrail dengan Turbocharger VGT.

Pada 2018, MMKSI menghadirkan Triton Athlete yang menonjolkan karakter khusus untuk pehobi off-road. Sedangkan New Triton muncul pada 2019 yang sudah mengusung desain khas Dynamic Shield dari Mitsubishi Motors.

Apabila dibandingkan dengan penjualan di berbagai negara, Mitsubishi Triton di Indonesia menempati penjualan terbesar ketiga di dunia, setelah Thailand dan Australia. Di dalam negeri, Mitsubishi Triton memiliki market share sebesar 65%. (SKO)