<p>Bos mobil listrik Tesla, Elon Musk / Reuters</p>
Nasional & Dunia

Mobil Listrik Melejit, Kekayaan Bos Tesla Elon Musk Nyaris Salip Orang Terkaya Dunia, Jeff Bezos

  • Elon Musk menjadi orang dengan penambahan kekayaan paling cepat dalam sejarah. Bagaimana tidak, selama satu tahun terakhir ini saja, kekayaan bersihnya melonjak lebih dari US$ 150 miliar.

Nasional & Dunia
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Pemilik produsen mobil listrik Tesla, Elon Musk tercatat menempati posisi kedua orang terkaya dunia di awal tahun 2021 ini versi Bloomberg Billionaires Index.

Bahkan, saat ini kekayaannya semakin bertambah menjadi US$181,1 miliar, setara Rp2.517 triliun (asumsi kurs Rp13.900 per dolar Amerika Serikat).

Dilansir dari Bloomberg, Kamis 7 Januari 2021, bertambahnya kekayaan Musk setelah didorong oleh naiknya saham Tesla sebesar 2,8% pada Rabu 6 Januari 2021.

Capaian ini pun hanya terpaut US$ 3 miliar setara Rp41,7 triliun dari CEO Amazon Jeff Bezos, yang merupakan orang paling tajir sejagad raya dengan total kekayaan US$184 miliar.

Musk pun menjadi orang dengan penambahan kekayaan paling cepat dalam sejarah. Bagaimana tidak, selama satu tahun terakhir ini saja, kekayaan bersihnya melonjak lebih dari US$ 150 miliar.

Kenaikan harga saham Tesla juga menjadi reli yang belum pernah ada dalam sejarah perusahaan sendiri.

Sejak Tesla tercatat dalam bursa S&P 500, antusiasme dari Wall Street dan investor ritel melonjak. Hal ini terbukti dari pergerakan saham Tesla yang mengangkasa hingga 734% sepanjang tahun kemarin.

Seperti diketahui Elon Musk juga memiliki bisnis antarariksa SpaceX yang juga merupakan rival Jeff Bezos yang memiliki perusahaan di sektor yang sama dengan nama Blue Origin.

Musk juga pernah mengungkapkan pernyataan yang ambisius. Ia bilang bahwa kekayaan yang dimilikinya untuk mempercepat evolusi umat manusia dalam membuat peradaban di luar angkasa dengan membangun kota di planet Mars. (SKO)