<p>Fintech Modal Rakyat. / Facebook @modalrakyatid</p>
Fintech

Modal Rakyat Perluas Jangkauan Permodalan UMKM Ke Jawa Timur dan Bali

  • JAKARTA - PT Modal Rakyat Indonesia (Modal Rakyat) memperluas jangkauannya di Surabaya. Hadirnya Modal Rakyat di kawasan Jawa Timur diharapkan dapat menjangkau
Fintech
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - PT Modal Rakyat Indonesia (Modal Rakyat) memperluas jangkauannya di Surabaya. Hadirnya Modal Rakyat di kawasan Jawa Timur diharapkan dapat menjangkau pembiayaan sekaligus mengajak lebih banyak pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Direktur Utama Modal Rakyat Hendoko Kwik mengatakan, pihaknya melihat potensi industri UMKM yang berkembang di Jawa Timur. Dengan adanya pembangunan tiga kawasan industri baru yang akan dilakukan pemerintah seperti Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Madiun.

"Kami ingin menjangkau dan turut berpartisipasi dengan pemerintah pusat untuk terus mendukung perkembangan perekonomian ke arah Indonesia Timur. Pembukaan kantor cabang di Jawa timur ini akan menjadi tonggak pertama kehadiran di Jawa Timur dengan harapan dapat melayani pertumbuhan UMKM Jawa Timur dan Bali," ucap Hendoko Kwik, dalam keterangan resmi, Kamis, 30 Desember 2021.

Hendoko menjelaskan dari sisi pertumbuhan ekonomi pada Triwulan II 2021, Jawa Timur meningkat sebesar 2,26% quarter to quarter (QtQ).

Pihaknya juga sudah melakukan kerja sama dengan PT BPR Masyarakat Mandiri (Bank MM) dan 25 perusahaan keuangan dalam dalam membangun inklusi keuangan di Indonesia.

"Kami akan semakin giat berkolaborasi dengan   perbankan, BPR, dan multifinance  di Jawa Timur dan Bali, agar bisa bergerak bersama dengan Modal Rakyat dalam membangun inklusi keuangan digital. Modal Rakyat juga telah bekerja sama dengan PT. BPR Masyarakat Mandiri atau lebih dikenal Bank MM yang berada di Sidoarjo. Hingga saat ini kami telah bekerja sama dengan 25 perusahaan keuangan yang mencakup, perbankan, BPR, multifinance, perusahaan penyelenggara pembiayaan, dan badan hukum lainnya," ucap Hendoko.