Pilihan Alamat Proxy WhatsApp Agar Anda Bisa Tetap Chat Tanpa Koneksi Internet
Tekno

Mode Kamera Baru Hadir di WhatsApp, Pengguna Bisa Rekam Video Secara Handsfree!

  • Rilis mode kamera baru, pengguna WhatsApp mampu menggunakan kamera untuk merekam video secara handsfree.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Smartphone Anda tentu sudah dilengkapi dengan kamera bawaan. Namun, ada beberapa aplikasi lain yang tetap memerlukan akses ke kamera ponsel Anda untuk mengambil foto.

Beberapa aplikasi yang dimaksud adalah WhatsApp, Snapchat, Instagram, Facebook, Telegram, dan masih banyak lagi. Aplikasi seluler ini biasanya juga dilengkapi dengan mode kamera yang unik dan menarik sehingga dapat digunakan untuk mengambil foto.

Namun, sesuai pembaruan terbaru, WhatsApp sudah merilis mode kamera baru untuk semua pengguna Android.

Seperti yang dilansir dari laman WABetaInfo, terdapat mode kamera baru yang dirilis oleh WhatsApp, terutama pada versi 2.23.2.73. WABetaInfo sebelumnya telah menginformasikan mengenai mode kamera baru yang dirilis ini ke beberapa beta tester. 

Dengan bantuan fitur baru ini, pengguna WhatsApp mampu menggunakan kamera untuk merekam video secara handsfree. Lebih lanjut dijelaskan bahwa kamera pada WhatsApp telah didesain ulang dengan menghadirkan kemampuan untuk beralih ke mode video hanya dengan satu ketukan sehingga Anda tidak perlu lagi mengetuk dan menahan hanya untuk merekam video.

Berkat fitur ini, pengguna WhatsApp jadi lebih nyaman untuk merekam video. Selain itu, kini pengguna juga dapat beralih dari kamera depan ke belakang atau sebaliknya saat merekam.