Model memperagakan busana muslim diatas catwalk saat gelaran Embracing Jakarta Muslim Fashion Week di stadion Aquatic Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis, 18 November 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Foto

Model Cantik Peragakan Busana Muslim Dalam Gelaran Embracing Jakarta Muslim Fashion Week 2021

  • Gelaran Embracing Jakarta Muslim Fashion Week akan diadakan pada hari ini, Kamis, 18 November 2021. besok bertempat di Aquatic Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.
Foto
Ismail Pohan

Ismail Pohan

Author

Gelaran Embracing Jakarta Muslim Fashion Week diadakan pada hari ini, Kamis, 18 November 2021, bertempat di Aquatic Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Ajang ini merupakan langkah awal yang digagas Kementrian Perdagangan RI bersama KADIN untuk mengenalkan Indonesia sebagai pusat fesyen muslim dunia.

Dari data yang ditunjukkan The State of Global Islamic Economic 2020/21, terungkap Indonesia menempati peringkat kelima dunia dalam konsumsi pasar fesyen muslim. Anggaran industri fesyen muslim di tanah air mencapai 16 miliar dollar AS atau sekitar Rp 228 triliun, menempatkan Indonesia di bawah Iran, Turki, Arab Saudi, dan Pakistan.

Sebanyak 36 brand terdiri dari 12 brand fesyen muslim, 12 brand fesyen konvensional, serta 15 upcoming designer atau calon desainer dari berbagai sekolah fesyen di Indonesia dihadirkan dalam gelaran tersebut. Tidak hanya itu. Deretan stan dan mini showcase beberapa merek kosmetik Indonesia dengan sertifikasi halal turut mendukung acara ini, seperti Wardah dan Mustika Ratu. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia