Nasional

Mohamad Hasan Jabat Danjen Kopassus

  • Hari ini Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memutasi 62 perwira tinggi (pati), terdiri dari 27 pati TNI Angkatan Darat (AD), 13 pati TNI Angkatan Laut (AL) dan 22 pati TNI Angkatan Udara (AU). Mutasi tersebut tercantum dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/666/VIII/2020 Tanggal 26 Agustus 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan.
Nasional
trenasia

trenasia

Author

JAKARTA – Hari ini Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memutasi 62 perwira tinggi (pati), terdiri dari 27 pati TNI Angkatan Darat (AD), 13 pati TNI Angkatan Laut (AL) dan 22 pati TNI Angkatan Udara (AU).

Mutasi tersebut tercantum dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/666/VIII/2020 Tanggal 26 Agustus 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Salah satu pati dari TNI AD yang dimutasi, yaitu Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dari Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menjadi Pangdam XVIII/Ksr.

Selanjutnya, Danjen Kopassus dijabat oleh Brigjen TNI Mohamad Hasan sebelumnya sebagai Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) Kopassus.
Pati TNI AD lainnya yang dimutasi, yaitu Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono dari Kabinda Kalimantan Utara menjadi Danrem 052/Wkr (Jakarta Barat) Kodam Jaya.

Kemudian, Brigjen TNI Asep Iwan Surtiwa dari Pa Sahli Tk. II Intekmil Sahli Bid. Intekmil dan Siber Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun)

Kolonel Cba Sumanto dari Paban II/Bekum Slog TNI menjadi Pa Sahli Tk. II Intekmil Sahli Bid. Intekmil dan Siber Panglima TNI. Mayjen TNI Poernawan Widi Andaru dari Pa Sahli Tk. III Bid. Jahpers Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD.