<p>Chairman MNC Group, Konglomerat Hary Tanoesoedibjo saat meresmikan pembangunan Movieland milik PT MNC Studios International Tbk (MSIN) / Facebook @harytanoeofficial</p>
Korporasi

Movieland di Lido City Milik Hary Tanoe Dimulai, Saham KPIG dan MSIN Kompak Terbang

  • Saham MSIN melonjak 21,69% ke level Rp202 per lembar pada akhir perdagangan Senin 15 Februari 2021. Sementara, KPIG meroket 34,31% ke level Rp137 per lembar saham hingga auto reject atas (ARA) pada awal sesi perdagangan.

Korporasi
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – PT MNC Studios International Tbk (MSIN) memulai pembangunan kawasan studio drama dan film luar ruangan bernama Movieland di kawasan MNC Lido City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sedangkan, Lido City merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang dikembangkan oleh PT MNC Land Tbk (KPIG).

Dengan adanya rencana tersebut, kedua saham anak perusahaan MNC Group milik taipan Hary Tanoesoedibjo pun langsung melesat. Fasilitas creative hub sekelas Hollywood di atas lahan 21 hektare ini nyatanya sanggup membuat para investor terkesan.

Melansir data RTI, saham MSIN melonjak 21,69% ke level Rp202 per lembar pada akhir perdagangan Senin 15 Februari 2021. Sementara, KPIG meroket 34,31% ke level Rp137 per lembar saham hingga auto reject atas (ARA) pada awal sesi perdagangan.

Presiden Direktur MSIN Ella Kartika mengatakan, Movieland dibangun untuk para sineas Indonesia maupun mancanegara yang jumlahnya diprediksi akan terus bertambah.

Ia mengklaim Movieland sebagai Most Integrated and One Stop Studios dan akan menjadi pusat industri film dan drama seri (TV & OTT) kelas dunia pertama di Indonesia.

“Movieland kami siapkan sebagai lokasi produksi film dan drama seri (TV & OTT) yang mengintegrasikan semua tahapan produksi mulai dari pra produksi, produksi sampai pascaproduksi dengan konsep controllable environment yang akan berdampak positif pada kualitas produksi film dan drama seri (TV & OTT) di Tanah Air,” ujarnya melalui pengumuman bursa.

Proyek yang mengusung konsep pusat industri film dan serial drama terintegrasi ini nantinya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas produksi, seperti lokasi shooting outdoor dan indoor serta peralatan dengan teknologi kelas dunia.

Movieland juga bakal menghadirkan berbagai kebutuhan area terbuka untuk kegiatan shooting seperti area perumahan termasuk perumahan elite, pemukiman di perkotaan, dan nuansa pedesaan,  Lebih lanjut, MSIN turut menyiapkan berbagai area lain untuk shooting adegan kolosal, di mana terdapat area terbuka dan area fleksibel.

Tak hanya itu, Movieland menyediakan studio indoor seluas 1.500 meter persegi dengan giant green screen dan set khusus lainnya untuk mendukung proses produksi film dan serial drama. Selain itu, berbagai fasilitas pendukung kegiatan produksinya lainnya akan dibangun di kawasan tersebut. (SKO)