<p>Commuter Line atau Kereta Rel Listrik (KRL) melintas di kawasan stasiun Duren Kalibata, Jakarta Selatan, Senin, 28 Juni 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Gaya Hidup

Mudah Dijangkau, Begini Cara ke Plaza Kenari Mas Naik Transportasi Umum

  • Lokasinya yang strategis di pusat Kota Jakarta membuat Plaza Kenari Mas menjadi sangat mudah diakses oleh para pengunjungnya. Jika pengunjung ingin datang ke Plaza Kenari Mas menggunakan transportasi umum, berikut adalah beberapa cara yang bisa dipilih.

Gaya Hidup

Muhammad Farhan Syah

JAKARTA - Plaza Kenari Mas merupakan pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat. Pusat perbelanjaan ini menjadi tujuan favorit bagi banyak orang yang ingin berbelanja kebutuhan sehari-hari atau mencari barang elektronik dengan harga yang terjangkau.

Lokasinya yang strategis di pusat Kota Jakarta membuat Plaza Kenari Mas menjadi sangat mudah diakses oleh para pengunjungnya. Jika pengunjung ingin datang ke Plaza Kenari Mas menggunakan transportasi umum, berikut adalah beberapa cara yang bisa dipilih.

TransJakarta

Salah satu cara untuk sampai ke Plaza Kenari Mas adalah dengan menggunakan TransJakarta dengan koridor 5C atau 5D. Silakan naik Transjakarta dari halte terdekat, kemudian turun di halte Salemba UI. Setelah itu, pengunjung bisa berjalan kaki beberapa menit untuk sampai di Plaza Kenari Mas.

Commuter Line

Cara lain untuk sampai ke Plaza Kenari Mas adalah dengan menggunakan Commuter Line atau KRL. Terdapat dua stasiun KRL terdekat yang bisa ditempuh untuk mencapai Plaza Kenari Mas, yakni Stasiun Gang Sentiong dan Stasiun Kramat.

Namun, pengunjung yang ingin datang ke Plaza Kenari Mas menggunakan KRL bisa memilih untuk turun di Stasiun Kramat karena hanya berjarak sekitar 1,2 km dari Plaza Kenari Mas.

Sebagai informasi, jarak dari pusat kota Jakarta ke Plaza Kenari Mas hanya sekitar 7 km, jika pengunjung tidak ingin terjebak macet di jalan menggunakan transprotasi umum seperti TransJakarta, sebaiknya hindari perjalanan pada waktu-waktu padat seperti jam pulang kerja atau jam sibuk di pagi hari.

Dengan menggunakan transportasi umum, perjalanan pengunjung ke Plaza Kenari Mas dapat menjadi lebih efisien dan efektif karena tidak perlu khawatir memikirkan ketersediaan tempat parkir di sana.

Adapun, berpergian menggunakan transportasi umum juga bermanfaat mengurangi jumlah produksi gas rumah kaca penyebab perubahan iklim yang dihasilkan oleh kendaraan pribadi.  Pengunjung pun dapat menikmati perjalanan dengan lebih santai dan nyaman menuju Plaza Kenari Mas

Informasi lainnya terkait Plaza Kenari Mas dapat disimak pengunjung melalui laman www.plazakenarimas.co.id