Industri

Mudahkan Mobilitas, Kota Podomoro Tenjo Bekerja Sama dengan Pemkab Bogor Bangun Flyover dan JPO

  • Kota Podomoro Tenjo dan Pemerintah Kabupaten Bogor membangun flyover untuk memudahkan mobilitas masyarakat.
Industri
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA – Kota Podomoro Tenjo, melalui PT Mitra Abadi Utama yang merupakan bagian dari Agung Podomoro melakukan Penandatanganan Kerja Sama Kesepakatan Bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor. 

Realisasi kerja sama yang disepakati dengan melakukan pembangunan perlintasan tidak sebidang dengan kereta api (flyover) dan jembatan penyeberangan orang di Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor. Pembangunan fasilitas ini merupakan komitmen kedua belah pihak untuk meningkatkan kemudahan mobilitas masyarakat di wilayah Tenjo, sehingga akses ke beberapa wilayah dapat dijangkau dengan mudah.

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan menyampaikan apresiasinya atas dukungan Kota Podomoro Tenjo dalam pembangunan flyover dan JPO di wilayah Tenjo. Iwan berharap kerja sama ini dapat mendukung kemajuan Kabupaten Bogor khususnya area Tenjo sehingga berdampak pada pergerakan ekonomi domestik.

“Saya berharap pembangunan flyover dan JPO di wilayah Tenjo yang didukung oleh Agung Podomoro ini dapat terealisasi dengan baik dan sesuai target. Semoga dengan adanya fasilitas ini dapat mendukung mobilitas masyarakat dan menggerakkan perekonomian Kabupaten Bogor,” ujar Iwan.

Direktur Utama PT Mitra Abadi Utama Noer Indradjaja menjelaskan Kota Podomoro Tenjo, kota mandiri dan satelit baru yang telah menjadi kawasan emas di wilayah Tenjo memiliki inisiatif tinggi untuk berperan aktif dalam mengembangkan wilayah tersebut. Langkah konkret melalui kerja sama dengan Pemkab Bogor merupakan wujud komitmen tinggi dalam menggerakkan ekonomi daerah.

“Kami bersyukur kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor dapat dilakukan dengan baik.  Pembangunan infrastruktur flyover dan JPO di wilayah Tenjo diharapkan dapat memberikan manfaat luas bagi masyarakat wilayah Tenjo dan sekitarnya baik dari aspek ekonomi maupun sosial,” jelas Noer Indradjaja dalam keterangan resminya di Bogor, Selasa, 7 Juni 2022.

Noer Indradjaja mengatakan dari aspek ekonomi hadirnya infrastruktur transportasi yang lengkap dan terintegrasi akan memudahkan mobilitas masyarakat sehingga berdampak pada peningkatan pergerakan ekonomi di wilayah tersebut. Infrastruktur transportasi yang mumpuni akan menggerakkan sektor strategis ekonomi domestik yang pada akhirnya akan mendukung perkembangan ekonomi nasional. Sementara dari aspek sosial meningkatkan efisiensi interaksi antar masyarakat.

Sebagai bagian dari Agung Podomoro pengembang properti terdepan, terintegrasi dan tepercaya di Indonesia, Kota Podomoro Tenjo akan terus bergerak, dan berkontribusi membangun negeri. Kolaborasi strategis dengan Pemkab Bogor dalam membangun infrastruktur ini juga merupakan komitmen perusahaan sebagai booster percepatan pemulihan ekonomi Indonesia.  

Dukungan Kota Podomoro Tenjo dalam pembangunan flyover dan JPO juga sejalan dengan program kerja pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang akan berfokus pada pembangunan infrastruktur yang lebih berkualitas, meningkatkan keterhubungan antar wilayah, dan meningkatkan efisiensi serta produktivitas masyarakat untuk mewujudkan Indonesia Maju.

General Manager Marketing Kota Podomoro Tenjo Yoga Gunawan mengatakan pihaknya mendukung penuh pembangunan flyover dan JPO di wilayah Tenjo. Menurut Yoga, Kota Podomoro Tenjo optimis dapat menyelesaikan pembangunan ini sesuai dengan target. Apalagi, Kota Podomoro Tenjo terbukti telah melakukan progress pembangunan yang sangat cepat sejak diluncurkan pada 2020 lalu.

“Kota Podomoro Tenjo berkomitmen mempercepat progres pembangunan baik untuk hunian maupun fasilitas di wilayah sekitar hunian. Ini adalah upaya kami untuk memenuhi kebutuhan hunian bagi masyarakat produktif masa kini,” ujar Yoga.

Menurut Yoga, kehadiran flyover dan JPO di wilayah Tenjo akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya penghuni Kota Podomoro Tenjo karena dapat meningkatkan efisiensi bermobilitas. Hal ini sejalan dengan konsep Living in Style yang diusung oleh Agung Podomoro yang mencerminkan gaya hidup modern, elegan, dan sophisticated. Kota Podomoro Tenjo memastikan seluruh kawasan propertinya dilengkapi dengan fasilitas terbaik yang akan memberikan pengalaman tak terlupakan dan first class experience kepada penghuninya.

Diproyeksikan sebagai The Next Serpong, kawasan emas properti Kota Podomoro Tenjo hadir dengan fasilitas yang lengkap dan mumpuni untuk kebutuhan penghuni. Hal ini disambut baik oleh masyarakat, terbukti dengan Kota Podomoro Tenjo telah terjual mencapai 3.700 unit. Kota Podomoro Tenjo laris manis terjual dengan harga mulai dari Rp 200 jutaan.

“Selain dapat mengurai kemacetan, flyover dan JPO ini dapat menjadi fasilitas penyebrangan yang aman bagi masyarakat. Ini akan meningkatkan kualitas hidup beyond happiness dan rasa aman khususnya bagi penghuni Kota Podomoro Tenjo,” jelas Yoga.

Pembangunan flyover dan JPO terletak di dekat stasiun Tenjo dan akan membentang melintasi rel kereta api sehingga memudahkan masyarakat yang akan melintasi area tersebut. Hadirnya flyover dan JPO ini, menurut Yoga, dapat menjadi solusi untuk mengurai kepadatan, mengingat di area ini banyak aktivitas karena adanya stasiun, pasar tradisional dan pangkalan angkutan umum.