Adanya ChatGPT Bikin Penulis Konten Terancam? Jangan Khawatir, Ini Cara Mengungguli Chatbot AI
Tekno

Mudahkan Pengguna Akses Info Terkini, ChatGPT Kini Langsung Terhubung ke Website

  • OpenAI dikabarkan baru saja meluncurkan pembaruan besarnya untuk aplikasi ChatGPT-nya. Pembaruan tersebut akan memudahkan pengguna menjelajah website menggunakan chatbot AI.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - OpenAI dikabarkan baru saja meluncurkan pembaruan besarnya untuk aplikasi ChatGPT-nya. Pembaruan tersebut akan memudahkan pengguna menjelajah website menggunakan chatbot AI.

Chatbot milik OpenAI yaitu ChatGPT ini tampaknya sangat populer, bahkan bisa meraih 100 juta pengguna hanya dalam waktu dua bulan setelah peluncurannya November lalu. ChatGPT juga dilatih dengan kumpulan data yang berakhir pada 2021, dan tampaknya sangat membatasi kemampuannya dibandingkan dengan beberapa pesaingnya yang lebih baru.

Seperti yang dilansir dari laman The Independent, kemampuan ini memungkinkan pengguna ChatGPT memperoleh akses informasi terkini dan mengajukan pertanyaan tentang topik dan acara terkini.

Pembaruan terbaru memudahkan pengguna ChatGPT memperoleh akses informasi terkini dan mengajukan pertanyaan tentang topik dan acara terkini.

Selain itu, fitur baru ini akan mencakup akses ke lebih dari 70 plugin browser pihak ketiga, mulai dari situs perencanaan perjalanan seperti Expedia, Kayak, hingga alat pendukung produktivitas seperti Slack dan Zapier.

Meski begitu, pembaruan ini hanya akan tersedia bagi pelanggan ChatGPT Plus yang membayar US$ 20 dolar atau sekitar Rp296 ribu per bulan untuk mendapatkan akses premium ke aplikasi.

Pembaruan ini datang hanya beberapa hari, usai Google merombak sistem Bard AI-nya, sehingga Bard dapat teri