Logo Hyundai
Dunia

Mulai 2024 Semua Mobil Hyundai Bisa Dipesan di Amazon Via Online

  • Konsumen akan memiliki akses untuk menjelajahi, memilih, dan melakukan pembelian kendaraan Hyundai secara menyeluruh melalui situs Amazon. Perjanjian ini juga memungkinkan pengaturan pengiriman melalui jaringan dealer resmi Hyundai di daerah setempat
Dunia
Muhammad Imam Hatami

Muhammad Imam Hatami

Author

JAKARTA - Amazon dan Hyundai telah mengumumkan kemitraan strategis yang akan memberikan kemudahan cara pembelian kendaraan di Amerika Serikat. Kedua perusahaan tersebut merencanakan penjualan kendaraan Hyundai secara daring melalui platform Amazon.com, yang dimulai dari tahun 2024.

Konsumen akan memiliki akses untuk menjelajahi, memilih, dan melakukan pembelian kendaraan Hyundai secara menyeluruh melalui situs Amazon. Perjanjian ini juga memungkinkan pengaturan pengiriman melalui jaringan dealer resmi Hyundai di daerah setempat.

Inisiatif ini merupakan perluasan kerja sama sebelumnya antara kedua perusahaan, yang dimulai dua tahun lalu untuk memperluas showroom digital Hyundai di Amazon.com. Melalui fitur-fitur di platform Amazon, para konsumen bisa mengkustomisasi kendaraan, mengetahui estimasi harga, dan menemukan dealer yang akan menyelesaikan proses pembelian.

CEO Hyundai Motor, Jay Chang, menyampaikan antusiasnya terkait kemitraan ini , “Bermitra dengan salah satu perusahaaan yang paling berorientasi pada pelanggan di dunia membuka peluang luar biasa, seiring dengan komitmen hyundai untuk terus memperluas portofolio, mengembangkan jaringan penjualan, transisi ke elektrifikasi, dan mewujudkan masa depan mobilitas cerdas,” ungkap Jay Chang, dilansir dari Reuters, Jumat, 17 November 2023.

Pada tahun 2018, Hyundai meluncurkan showroom digital pertamanya di Amazon. Dalam kesepakatan kedua kali ini,  para konsumen kendaraan Hyundai akan mendapatkan akses ke asisten suara Alexa Amazon langsung dari kendaraan mereka pada tahun 2025.

Kolaborasi antara Amazon dan Hyundai mencerminkan dorongan keduanya untuk memperluas layanan mereka ke dunia digital, menyesuaikan dengan perubahan tren di industri otomotif yang semakin mengandalkan teknologi dan e-commerce. 

Perjanjian ini menandai langkah maju dalam penggunaan platform online untuk memenuhi kebutuhan Konsumen dalam membeli kendaraan, serta membuka jalan bagi pengalaman belanja yang lebih inovatif dan mudah bagi konsumen di masa mendatang.