Kepadatan penumpang tampak di armada bus TransJakarta di kawasan Sudirman, Jakarta, Jum'at, 22 Oktober 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Nasional

Mulai Hari Ini, TransJakarta Beroperasi 24 Jam di 13 Koridor

  • PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengumumkan perpanjangan jam operasional layanan menjadi 24 jam per Senin, 12 September 2022
Nasional
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengumumkan perpanjangan jam operasional layanan menjadi 24 jam per Senin, 12 September 2022. 

Perpanjangan jam operasional TransJakarta berlaku di 13 koridor. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta Anang Rizkani Noor mengatakan, kebijakan ini diharapkan bisa mempermudah akomodasi masyarakat yang masih beraktivitas hingga larut malam. 

"Layanan 24 jam setiap hari ini berlaku di 13 koridor. Semoga penambahan waktu layanan ini ikut membantu masyarakat di saat harga BBM naik," kata Anang dalam keterangan tertulis, Minggu 11 September 2022. 

Dengan adanya perpanjangan jam operasional ini maka, TransJakarta untuk jam reguler akan beroperasional mulai pukul 05.00-22.00 WIB. Selanjutnya, layanan TransJakarta Angkutan Malam Hari (Amari) akan dimulai pukul 22.00-05.00 WIB. 

Tak hanya mengoperasikan armada selama sehari penuh, TransJakarta juga memastikan adanya petugas di halte dan bus untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang. 

"Kami mengimbau pelanggan tetap waspada dan berhati-hati bepergian di malam hari," ujar Anang.