Karyawan melintas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta,   Selasa, 7 Juni 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Pasar Modal

Mulai Melaju ke Zona Hijau, IHSG Bergerak di Rentang 6.578-6.789

  • IHSG diprediksi bergerak di kisaran 6.578-6.789 pada perdagangan Rabu, 20 Juli 2022.
Pasar Modal
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - Yugen Sekuritas memprediksi tren pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melaju ke zona hijau pada perdegangan Rabu, 20 Juli 2022. 

Sehingga IHSG diprediksi bergerak di kisaran 6.578-6.789. Analis Yugen Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, pergerakan IHSG mulai terlihat menunjukkan tanda untuk mengalami penguatan.

"Pergerakan yang naik pada IHSG didukung secara berangsur dengan kembalinya kondisi sektor riil ke arah yang lebih baik meski terjadi di tengah gejolak harga komoditas yang belum membaik," kata William dalam laporan harian, Rabu, 20 Juli 2022.

Kondisi tersebut tentunya memberikan sentimen yang positif untuk kinerja emiten-emiten saat ini. 

Hal ini tentunya juga berdampak pada pergerakan IHSG yang mulai bergerak ke zona hijau setelah beberapa hari terpantau lemah karena tekanan dari pasar global dan faktor lainnya.

Dari analis tersebut, Yugen Sekuritas merekomendasikan sembilan saham hari ini di antaranya BBCA, TLKM, ASII, UNVR, HMSP, ICBP, WTON, PWON, ASRI.