WhatsApp Image 2023-09-15 at 18.07.29.jpeg
Tekno

Mulai Produksi Tahun Ini, Bocoran Xiaomi 14 Dilengkapi Ram 12 GB

  •  BEIJING - Baru akan dirilis pekan depan, rencana Xiaomi memproduksi seri 14 dikabarkan bakal meluncur lebih awal. Spmartphone andalan Xiaomi generasi beri

Tekno

Rizky C. Septania

BEIJING - Baru akan dirilis pekan depan, rencana Xiaomi memproduksi seri 14 dikabarkan bakal meluncur lebih awal. Smartphone andalan Xiaomi generasi berikutnya diperkirakan bakal rilis beberapa pekan dari sekarang.

Mengutip GizmoChina, ponsel ini tampak lebih menarik dari generasi sebelumnya. Terutama untuk kapasitas RAM dan prosesor.

Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro dirumorkan menjadi smartphone Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 pertama di dunia yang ada di pasaran. Hal ini  tentunya tak mengherankan mengingat pabrikan ponsel ini telah beberapa kali mencoba chip seluler andalan Qualcomm terbaru sebelumnya.

Hal yang paling menarik, alih-alih merilis ponsel dengan RAM minimal 8GB, Xiaomi generasi 14 bakal dilengkapi dengan RAM 12GB. Meski demikian, belum ada informasi mengenai berapa RAM maksimal yang akan diberikan pada seri 14 ini.

Meski demikian, berdasarkan innformasi dari Digital Chat Station terpercaya, Xiaomi 14 Pro akan dilengkai dengan pilihan varian penyimpanan 512GB dan 1TB.

Mulai Produksi Agustus

Terkait seri terbaru Xiaomi, ponsel ini dikabarkan telah mulai produksi pada akhir agustus. Pekan ini, perusahaan meningkatkan volume pesanan sebesar 60%. Sedangkan peningkatan serupa diperkirakan akan lebih banyak lagi di masa mendatang.

Beberapa spesifikasi lain dari ponsel generasi 14 ini juga sempat muncul. Namun yang menjadi sorotan utama adalah ponsel ini akan menampilkan layar datar.

Selain itu, model pro akan memiliki bezel minimal di sekelilingnya dan bingkai yang terbuat dari paduan titanium seperti iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max .

Handset ini dikabarkan akan diluncurkan pada minggu pertama atau kedua bulan November. Menurut prediksi, peluncuran smartphone ini bebarengan dengan Harbolnas di tiongkok yangni momen 11-11.