<p>Manajemen emiten Grup Lippo, PT Multipolar Tbk (MLPL) saat RUPS / Dok. Perseroan</p>
Korporasi

Multipolar Milik Grup Lippo akan Right Issue 3 Miliar Saham

  • PT Multipolar Tbk (MLPL) berencana melakukan right issue dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 3 miliar saham.
Korporasi
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – Emiten investasi dan ritel milik Grup Lippo, PT Multipolar Tbk (MLPL), berencana melakukan right issue dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 3 miliar saham kelas C dengan nilai nominal Rp100 per saham.

Berdasarkan keterbukaan informasi perseroan di Bursa Efek Indonesia (BEI), aksi tersebut akan dilakukan setelah mendapat persetujuan di Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 24 November 2021.

“Selain itu, PMHMETD VII akan dilaksanakan setelah mendapatkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” tulis keterbukaan informasi tersebut, Senin, 18 Oktober 2021.

Terkait hal ini, bagi pemegang saham perseroan yang tidak melaksanakan HMETD dan tidak mengambil porsinya atas saham baru, dapat terdilusi sebesar maksimum 17,01%.

Adapun dana yang diperoleh nantinya akan digunakan untuk melunasi sebagian utang bank, sekaligus mengembangkan usaha perseroan termasuk investasi bisnis.

Seperti diketahui, belum lama ini Multipolar telah mengucurkan dana ke platform podcast dibawah naungan PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI), sebuah perusahaan radio besutan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

Kendati demikian, tidak disebutkan berapa nilai investasi yang digelontorkan emiten milik keluarga konglomerat Riady itu. 

Manajemen menyebut, beberapa alasan investasi pada Noice disebabkan oleh kontennya yang dinilai unik dan asli. Saat ini, Noice telah memproduksi lebih dari 100 tema konten orisinil.

Kedua, kepemimpinan Rado Adrian sebagai CEO dan Niken Sasmaya sebagai CBO dipercaya dapat membawa Noice tumbuh. Hal itu dibuktikan oleh keduanya saat menjadi eksekutif di Google dan Youtube.

Ketiga, traksi kuat dan berfokus pada pelanggan. Noice sendiri telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna tahun ini dengan hampir nol biaya akuisisi pelanggan.

Terakhir, adanya dukungan dari pemodal ventura terkemuka di Indonesia dan regional. Seperti diketahui, pada putaran seri A, Noice mendapatkan suntikan dana dari Go-Ventures, Alpha JWC, Kinesys, dan Kenangan Fund.