<p>Manajemen emiten Grup Lippo, PT Multipolar Tbk (MLPL) saat RUPS / Dok. Perseroan</p>
Korporasi

Multipolar Milik Grup Lippo Ngikut Investasi di Noice Punya Erick Thohir

  • JAKARTA – Emiten investasi milik Grup Lippo, PT Multipolar Tbk (MLPL) mengumumkan telah mengucurkan dana ke platform podcast dibawah naungan PT Mahaka Radio Int
Korporasi
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Emiten investasi milik Grup Lippo, PT Multipolar Tbk (MLPL) mengumumkan telah mengucurkan dana ke platform podcast dibawah naungan PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI), sebuah perusahaan radio besutan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

Manajemen Multipolar menyebut pihaknya telah melakukan investasi ekuitas pada Mahaka Radio Integra. Namun, tidak disebutkan berapa nilai investasi yang digelontorkan emiten milik keluarga konglomerat Riady itu. 

“MLPL telah berinvestasi di platform podcast dan media audio digital terkemuka di Indonesia melalui investasi ekuitas di PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI),” tulis pengumuman tersebut, Selasa, 21 September 2021.

Kendati begitu, Multipolar menyampaikan beberapa alasan yang membuat pihaknya tertarik melakukan investasi pada Noice. Padahal, selama kuartal I-2021, MARI belum dapat membukukan keuntungan, dan masih merealisasikan rugi bersih.

Pertama, Noice dinilai memiliki konten yang unik dan asli dengan memanfaatkan perusahaan induknya, MARI. Di mana, saat ini Noice telah memproduksi lebih dari 100 tema konten orisinil.

Kedua, kepemimpinan Rado Adrian sebagai CEO dan Niken Sasmaya sebagai CBO dipercaya dapat membawa Noice tumbuh. Hal itu dibuktikan oleh keduanya saat menjadi eksekutif di Google dan Youtube.

“Alasan ketiga yakni traksi kuat dan berfokus pada pelanggan. Noice telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna tahun ini dengan hampir nol biaya akuisisi pelanggan,” tambahnya.

Terakhir, adanya dukungan dari pemodal ventura terkemuka di Indonesia dan regional. Seperti diketahui, pada putaran seri A, Noice mendapatkan suntikan dana dari Go-Ventures, Alpha JWC, Kinesys, dan Kenangan Fund.

“Setiap investor juga menghadirkan nilai tambah strategis, pengetahuan teknologi, dan ekosistemnya masing-masing.”

Hingga kuartal III-2021, Noice dikabarkan telah mencatat lebih dari 1 miliar menit telah dihabiskan pengguna untuk mendengarkan konten audio di platformnya. Di samping itu, total pengguna meroket 144% dalam satu tahun terakhir.