<p>Pekerja beraktivitas dengan latar belakang pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin, 3 Agustus 2020. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 2,78 persen atau 143,4 poin ke level 5.006,22 pada akhir sesi Senin (3/8/2020), setelah bergerak di rentang 4.928,47 &#8211; 5.157,27. Artinya, indeks sempat anjlok 4 persen dan terlempar dari zona 5.000. Risiko penurunan data perekonomian kawasan Asean termasuk Indonesia menjadi penyebab (IHSG) terkoreksi cukup dalam hari ini. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Korporasi

Multipolar (MLPL) Milik Grup Lippo Jual Seluruh Saham MFMI ke Hong Kong

  • Emiten investasi milik Grup Lippo PT Multipolar Tbk (MLPL) bersama dengan anak usaha PT Surya Cipta Investama (SCI) dan PT Cahaya Investama (CI) mengumumkan pelaksanaan divestasi saham PT Multifilling Mitra Indonesia Tbk (MFMI).

Korporasi

Drean Muhyil Ihsan

JAKARTA – Emiten investasi milik Grup Lippo, PT Multipolar Tbk (MLPL) bersama dengan anak usaha PT Surya Cipta Investama (SCI) dan PT Cahaya Investama (CI), mengumumkan pelaksanaan divestasi saham PT Multifilling Mitra Indonesia Tbk (MFMI).

Sekretaris Perusahaan Multipolar, Natalie Lie mengatakan bahwa perseroan bersama sejumlah anak perusahaan telah menjual seluruh saham MFMI sebanyak 700.425.400 lembar yang mewakili 92,46% kepemilikan saham kepada Iron Mountain Hong Kong Limited.

Ia mengungkapkan, transaksi ini berdasarkan conditional share purchase agreement (CSPA) alias pengalihan saham yang ditandatangani oleh para penjual dan pembeli saham MFMI pada 23 Desember 2020.

“Terhitung pada tanggal kejadian, pengalihan saham telah menjadi efektif dan karenanya seluruh saham milik para penjual dalam MFMI telah sepenuhnya beralih kepada pembeli. Dan pembeli telah menjadi pemegang saham pengendali baru atas MFMI,” ujar Natalie melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa 4 Mei 2021.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan MFMI Senjaya Bidjaksana mengungkapkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perseroan yang digelar pada 12 April 2021 yang menyetujui perubahan susunan dewan komisaris dan direksi yang akan berlaku setelah pengalihan saham MFMI.

Melansir data RTI Business, saham MLPL terkoreksi 0,92% ke level harga Rp216 per lembar pada penutupan perdagangan Selasa, 4 Mei 2021. Di kesempatan yang sama, saham MFMI naik 1,59% menuju level Rp640 per lembar pada akhir sesi kedua perdagangan. (LRD)