<p>ilustrasi / Facebook @AirAsiaIndonesia</p>
Nasional

Mundur dari AirAsia Indonesia (CMPP), Ini Jabatan Baru Dendy Kurniawan

  • Dendy Kurniawan mengundurkan diri dari Air Asia untuk bergabung dengan maskapai penerbangan lain.
Nasional
Desi Kurnia Damayanti

Desi Kurnia Damayanti

Author

JAKARTA - Dendy Kurniawan selaku Direktur Utama PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) dan Komisaris Utama PT Indonesia AirAsia telah resmi mengundurkan diri secara efektif per 8 April 2022. 

Berdasarkan pantauan TrenAsia.com, melalui akun LinkedIn pribadinya, saat ini Dendy Kurniawan menjabat sebagai President Director di PT Pelita Air Service. Hal ini bisa dilihat melalui tulisannya yang baru saja diunggah.

"I'm happy to share that I'm starting a new position as President Director at PT Pelita Air Service," tulis Dendy Kurniawan.

Di sisi lain, Direktur dan Sekretaris Perusahaan Leon Ruben mengungkapkan bahwa tidak adanya dampak yang signifikan atas pengunduran diri terhadap operasional, hukum, dan kondisi keuangan atau kelangsungan usaha Perseroan.

Kemudian daripada itu, perseroan akan menginformasikan lebih lanjut kepada regulator, publik, pemegang saham, serta pemangku kepentingan terkait susunan direksi perseroan yang baru dengan melaksanakan rapat umum pemegang saham luar biasa sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

"Terkait hal tersebut, perseroan akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku," tulis CMPP.

Untuk diketahui, Pelita Air Service tengah melakukan ekspansi dengan memperluas layanan bisnisnya ke segmen penerbangan komersial berjadwal (regular flight). Anak usaha PT Pertamina (Persero) ini mendatangkan dua pesawat Airbus A320 untuk armada penerbangan reguler tersebut.