Nasional & Dunia

Mutan Mengerikan, Seekor Sapi Lahir dengan Wajah Mirip Manusia

  • Seekor bayi sapi dengan wajah menyerupai manusia lahir di Argentina. Sayang binatang ini meninggal tidak lama setelah melahirkan. Anak sapi dengan mutasi langka ini lahir di provinsi Santa Fe Argentina. Video yang diunggah secara online menunjukkan bayi sapi yang lahir dengan tengkorak cacat, tidak punya hidung dan mata terletak di depan. Karena kelainan bentuk ini, […]

Nasional & Dunia
Amirudin Zuhri

Amirudin Zuhri

Author

Seekor bayi sapi dengan wajah menyerupai manusia lahir di Argentina. Sayang binatang ini meninggal tidak lama setelah melahirkan.

Anak sapi dengan mutasi langka ini lahir di provinsi Santa Fe Argentina. Video yang diunggah secara online menunjukkan bayi sapi yang lahir dengan tengkorak cacat, tidak punya hidung dan mata terletak di depan. Karena kelainan bentuk ini, kepalanya tampak menyerupai wajah manusia yang pemarah.

Menurut laporan The Daily Star, hewan itu hanya hidup selama beberapa jam. Pada video, dapat dilihat anak sapi itu bahkan tidak dapat menahan kepalanya sendiri.

Tidak diketahui apakah pemiliknya membawa hewan yang cacat itu ke spesialis genetika untuk dipelajari.

Gagasan bahwa wajah cacat adalah mutasi genetik didukung oleh pakar Genetika Nicolas Magnago. “Itu adalah mutasi spontan yang disebabkan oleh aksi mutagen, agen fisika, kimia atau biologis, yang mengubah sekuensing genetiknya,” katanya.

Pada bulan Juli, The Daily Star melaporkan “masuknya” makhluk mutan yang lahir di berbagai penjuru dunia. Tidak jelas apakah ada koneksi antara peristiwa.