AAAABYaypr-E9zAg5zvuNsCz6cv-EoyN16nqpJ48UXWKwXChLG9WJvXHQdO8mQxpxcKaJxM8HFrhRXaK2zAwXBN7Np23crRcxxWRMzB4XfQK5o2iLQYNH-wBhiFy.jpeg
Hiburan

'My Name is Loh Kiwan' Sukses Nangkring di Posisi Teratas Chart Film Non-Inggris Netflix

  • Selama periode penayangan dari 4 hingga 10 Maret, film Korea tersebut berhasil menarik perhatian 5,1 juta penonton dan menempati peringkat teratas di daftar regional di 31 negara, termasuk Korea, Portugal, Peru, dan Turki.
Hiburan
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Laporan layanan streaming global Netflix menyebut film original mereka yang berjudul berjudul "My Name is Loh Kiwan" berhasil menduduki posisi teratas dalam chart mingguan Netflix untuk film non-Inggris. 

Selama periode penayangan dari 4 hingga 10 Maret, film Korea tersebut berhasil menarik perhatian 5,1 juta penonton dan menempati peringkat teratas di daftar regional di 31 negara, termasuk Korea, Portugal, Peru, dan Turki.

Cerita "My Name is Loh Kiwan" mengisahkan perjalanan Loh Kiwan (diperankan oleh Song Joong-ki), tokoh utama, saat ia memulai perjalanan yang berisiko untuk menjalani hidup sesuai dengan keinginannya. Film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul I Met Loh Ki Wan karya Cho Hae Jin yang dirilis pada 2018. 

Dalam film ini, Loh Kiwan digambarkan sebagai pembelot Korea Utara yang melarikan diri dari Tiongkok. Dia memilih untuk melarikan diri ke Belgia, sebuah negara yang asing baginya, atas permintaan ibunya, Ok Hee (diperankan oleh Kim Sung Ryoung).

Awalnya, Loh Kiwan berniat untuk menetap di Belgia, namun hal tersebut ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Dia harus menerima status sebagai pengungsi oleh pemerintah Belgia, yang membuatnya berjuang untuk memperoleh status tersebut.

Loh Kiwan berada di negara asing dimana dia tidak bisa berbicara bahasa, Loh Kiwan berjuang untuk membuktikan identitasnya dan mendapatkan status pengungsi yang dia butuhkan untuk memulai kehidupan kembali.

Selama berjuang untuk mendapatkan kewarganegaraan Belgia, Loh Kiwan harus hidup dalam ketidakpastian, tanpa tempat tinggal dan kesempatan untuk mencari nafkah.

Meskipun setiap hari adalah tantangan baginya sebagai orang luar yang tidak mengenal siapapun dan tidak memiliki apa pun, tekad Loh Kiwan untuk bertahan hidup bersinar melalui tatapannya yang membara.

Saat sedang berjuang, Loh Kiwan yang sedang kelelahan bertemu dengan Mari ( diperankan Choi Sung Eun). Di pertemuan tersebut, Mari mencuri dompet Loh Kiwan. 

Mari adalah seorang warga Korea yang telah mendapatkan kewarganegaraan Belgia. Latar belakangnya adalah sebagai penembak dari Tim Nasional Belgia. Berbeda dengan Loh Kiwan yang, Mari datang ke Belgia tanpa alasan yang jelas untuk hidup baru. 

Dulunya, Mari adalah seorang penembak dari Tim Nasional Belgia. Berbeda dengan Loh Kiwan yang datang ke Belgia untuk menjalani hidup baru, Mari malah justru tidak memiliki alasan untuk hidup. Mari hidup dalam keputusasaan setelah kepergian ibunya. 

Meskipun pertemuan awal mereka penuh dengan ketidaknyamanan, akhirnya keduanya saling jatuh cinta. Ini adalah kisah tentang bagaimana mereka berdua, setelah mengalami keputusasaan dan kegelapan, menemukan sinar harapan melalui hubungan emosional yang tidak terduga.

Loh Kiwan berusaha untuk menemukan kembali makna hidup setelah bertemu dengan Marie, begitupun sebaliknya. 

Film ini pertama kali dirilis pada tanggal 1 Maret di layanan streaming tersebut.