Glenn The Hive, Batam merupakan salah satu proyek rumah tapak yang saat ini tengah dikembangkan oleh PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN)
Korporasi

Naik Dua Kali Lipat, Marketing Sales Triniti Land (TRIN) Tembus Rp948 Miliar pada 2022

  • Marketing sales Triniti Land juga sudah melebihi target sepanjang tahun 2022 sebesar Rp900 miliar.
Korporasi
Laila Ramdhini

Laila Ramdhini

Author

JAKARTA - PT Perintis Triniti Tbk (TRIN) atau Triniti Land membukukan pendapatan prapenjualan (marketing revenue) sebesar Rp 948,09 miliar hingga akhir 2022. Marketing sales TRIN tersebut naik sebesar 91,9% atau hampir dua kali dibandingkan dengan pencapaian sepanjang 2021 yakni sebesar Rp 494,05 miliar. 

Presiden Direktur dan CEO PT Perintis Triniti Properti Tbk mengatakan marketing sales Perintis Triniti juga sudah melebihi target sepanjang tahun 2022 sebesar Rp900 miliar. Ishak mengatakan hal ini menjadi sinyal positif bagi perseroan ke depan.

“Pencapaian Marketing Revenue tahun 2022 ini membuktikan bahwa produk Triniti Land bisa diterima pasar dengan baik," kata Ishak, dalam keterangan resmi, Kamis, 11 Januari 2023

 

Lebih lanjut, Ishak menuturkan, Triniti Land membidik kenaikan marketing sales sekitar 20%-25% per tahun. Di sisi lain, TRIN juga mulai membukukan keuntungan pada kuartal IV-2022, berkat serah terima project Collins Boulevard Serpong sejak Agustus 2022.

Adapun kontributor paling besar dari marketing revenue TRIN hingga akhir 2022 yakni proyek terbaru Sequoia Hills yang berada di Sentul. Proyek ini menyumbang pendapatan sebesar 51,6% atau berkontribusi sebesar Rp 489,74 miliar.  Kemudian, disusul Collins Boulevard dengan pendapatan sebesar Rp237,68 miliar atau sebesar 25,1%. 

Ishak mengatakan dengan tingginya animo masyarakat terhadap proyek-proyek perseroan, maka pada 2023 TRIN  akan mengembangkan proyek di Sentul, Lampung, dan Labuan Bajo. 

Selain itu, TRIN juga berencana mengincar beberapa wilayah pengembangan baru sesuai dengan strategi untuk masuk ke rumah tapak, modern business park, dan wilayah yang strategis serta mudah dijangkau transportasi umum. 

Seperti diketahui, sepanjang tahun 2022, TRIN sudah mulai mengembangkan tiga wilayah baru di luar Tangerang, yang sebelumnya menjadi fokus perseroan. Contohnya, penjualan yang mulai beralih ke Sentul lewat pengembangan Sequoia Hills. 

Pada 2023, TRIN juga berencana untuk melebarkan sayap ke beberapa wilayah baru seperti di Lampung dengan proyek Holdwell Business Park dan di wilayah Nusa Tenggara Timur dengan proyek Tana Mori, yang hadir dengan konsep “Tourism Destination next to Komodo National Park World”.