Namanya Jadi Trending Topic, Siapa Itu Lil Tay?
Gaya Hidup

Namanya Jadi Trending Topic, Siapa Itu Lil Tay?

  • Lil Tay yang memiliki nama asli Claire Hope ini dikabarkan meninggal dunia. Kabar meninggal dunia Lil Tay ini juga telah dikonfirmasi oleh pihak manajemen.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Baru-baru ini nama Lil Tay kerap jadi bahan perbincangan di media sosial. Bahkan, nama Lil Tay juga masuk menjadi topik yang dicari di Google Trends.

Seperti yang dilansir TrenAsia.com dari laman Variety pada Kamis, 10 Agustus 2023, Lil Tay yang memiliki nama asli Claire Hope ini dikabarkan meninggal dunia. Kabar meninggal dunia Lil Tay ini juga telah dikonfirmasi oleh pihak manajemen.

“Dengan berat hati, kami berbagi berita yang menyedihkan tentang kematian mendadak dan tragis dari Claire kami tercinta. Kami tidak memiliki kata-kata yang tepat untuk mengungkapkan kehilangan yang tak tertahankan dan rasa sakit yang tidak terlukiskan. Hal ini sama sekali tidak terduga dan membuat kami semua terkejut. Kepergian kakaknya menambah kedalaman kesedihan kami yang tidak terbayangkan. Selama masa kesedihan yang luar biasa ini, kami dengan hormat meminta privasi karena kami berduka atas kehilangan yang luar biasa ini karena keadaan seputar kematian Claire dan saudara laki-lakinya masih dalam penyelidikan. Claire akan selalu ada di hati kami, ketidakhadirannya meninggalkan kehampaan yang tak tergantikan yang akan dirasakan oleh semua orang yang mengenal dan mencintainya,” tulis keluarga Hope di halaman Instagram Lil Tay.

Lil Tay yang memiliki nama asli Claire Hope ini dikabarkan meninggal dunia

Akun Instagram Lil Tay sendiri terakhir memposting postingan ke Instagram pada Juni 2018 lau.

Siapa Itu Lil Tay?

Siapa itu Lil Tay?

Lil Tay adalah seorang influencer dan rapper asal Kanada. Ia menjadi terkenal di Instagram dan YouTube pada tahun 2017 ketika ia baru berusia sembilan tahun.

Ia menjadi viral berkat video rapnya serta video dirinya yang flexing menggambarkan gaya hidup mewah yang dipenuhi dengan mobil dan rumah mewah. Bahkan, Lil Tay pernah menyebut dirinya sendiri sebagai flexer termuda abad ini.

Ketika Lil Tay tenar, ia sering terlibat dalam sejumlah kontroversi, seperti terlibat dengan sejumlah permusuhan dengan YouTuber RiceGum dan sesama influencer, Bhad Bhabie.

Banyak netizen yang mempertanyakan penggunaan media sosial Lil Tay, bahkan tidak jarang fans mengungkapkan kekhawatiran bahwa Lil Tay mungkin dilatih untuk membuat konten oleh keluarganya. Namun, pada tahun 2018, Tay membahas spekulasi tersebut di mana ia menyangkal bahwa keluarganya ’memaksa’ dirinya menjadi terkenal secara online. Lil Tay juga membantah anggapan bahwa ibunyalah yang menjalankan akun Instagram populernya.

Kabar meninggalnya Lil Tay ini muncul setelah sang influencer muda tersebut hiatus selama bertahun-tahun dari media sosial. Postingan terbaru di Instagram-nya yaitu postingan ketika tahun 2018 termasuk penghargaannya untuk XXXTentacion setelah kematiannya. Terlepas dari hal itu, berita meninggalnya Lil Tay ini disambut dengan ucapan belasungkawa dari para penggemar atau pengikutnya.