Gedung Bank CIMB Niaga di kawasan Sudirman, Jakarta. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Industri

Nasabah Bank CIMB Niaga Kini Bisa Tarik Tunai di ATM Link

  • Nasabah Bank CIMB Niaga Kini Bisa Tarik Tunai di ATM Link
Industri
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - Nasabah PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) kini bisa tarik tunai di ATM Link dan melakukan transaksi perbankan lainnya. Bank CIMB Niaga telah melakukan kesepakatan kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran Nusantara selaku pengelola ATM Link, untuk meningkatkan size volume transaksi perbankan.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan kerja sama ini memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Bagi CIMB Niaga, bisa memanfaatkan semua kanal jaringan Link, untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.

Kerja sama ini juga dilakukan karena switching services dengan brand Link, yang dioperasikan Jalin, adalah satu jaringan ATM terbesar di Indonesia.

"Melalui kemitraan dengan Jalin, kami dapat meningkatkan efisiensi operasional sekaligus memberikan manfaat yang lebih besar kepada nasabah. Hal ini juga sebagai bagian dari dukungan kami terhadap gerakan cashless society," ucap Lani Darmawan, dalam siaran pers, Senin, 8 November 2021.

Lani menjelaskan nantinya nasabah akan diberikan kemudahan mulai dari transaksi penarikan tunai, cek saldo dan transfer dana ke seluruh channel perbankan, yang tergabung dalam jaringan switching Link.

Sementara itu, Direktur Utama PT Jalin Pembayaran Nusantara, Boyke Yurista mengatakan pihaknya menyambut baik bergabungnya CIMB Niaga sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia, yang menjadi member Jalin.

"Kami terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh member yang bergabung dalam layanan switching milik Jalin, agar seluruh member kami dapat merasakan pengalaman bertransaksi yang lebih baik, cepat dan aman, bagi seluruh nasabahnya," ucap Boyke.

Selanjutnya Boyke mengatakan pihaknya akan menyediakan jaminan layanan transaksi keuangan aman dan efisien kepada nasabah CIMB Niaga. 

Nantinya diharapkan digitalisasi CIMB Niaga dapat menjadi pendorong pertumbuhan bisnis, seiring dengan peralihan perilaku ekonomi masyarakat ke platform digital.

“Jalin juga menargetkan pertumbuhan pendapatan double digit yang dikontribusikan dari layanan Switching ATM Link, Debit Link, Switching QRIS,  dan managed services di 2021. Jalin pun akan siap untuk menghadapi tantangan di tahun mendatang,” pungkasnya.