<p>Pasangan di India menikah di pesawat meski sedang ada pandemi COVID-19/freepik.com</p>
Dunia

Negaranya Alami Gelombang COVID-19 Kedua, Pasangan Asal India Ini Justru Sewa Pesawat dan Menikah di Tengah Penerbangan

  • India sedang alami gelombang COVID-19 kedua, pasangan suami istri asal India ini justru sewa pesawat dan menikah di tengah penerbangan

Dunia
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA – Pasangan dari negara bagian India Selatan, Tamil Nadu diketahui mengadakan pernikahan di tengah penerbangan menggunakan SpiceJet, yang lepas landas di Bengaluru dan mendarat di Madurai dua jam kemudian.

Hingga kini, otoritas penerbangan India sedang menyelidiki pesta pernikahan yang berlangsung di pesawat hari Minggu lalu.

Tak hanya itu saja, dikutip dari Business Insider, pejabat penerbangan juga ikut menyelidiki insiden tersebut dan mengeluarkan awaknya dari tugasnya.

India memang sedang menghadapi kasus positif COVID-19 yang tinggi. Oleh karena itu, Tamil Nadu baru-baru ini memberlakukan pembatasan, termasuk membatasi kegiatan seperti pernikahan hingga 50 tamu.

Dikutip dari Business Insider, pasangan suami istri tersebut justru memesan 160 kursi di pesawat.

Namun, foto dan video pernikahan pasangan tersebut justru bocor, karena diposting di media sosial yang menunjukkan para penumpang melanggar pembatasan guna menanggulangi COVID-19.

Pasangan pengantin di India yang menikah di tengah penerbangan menggunakan pesawat

Pada video atau foto tersebut, tampak banyak orang berkerumun berdekatan dan maskernya hanya dipakai sampai dagu bahkan ada yang tidak memakai masker sama sekali.

Oleh karena itu, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah mengarahkan SpiceJet untuk mengajukan pengaduan terhadap mereka yang tidak mengikuti aturan yang sesuai dengan kebijakan penanggulangan COVID-19 kepada pihak berwenang terkait.

Insiden tersebut diketahui terjadi pada saat India mengalami gelombang kedua COVID-19 yang mematikan. Di mana India mengalami kekurangan pasokan oksigen, tempat tidur ICU, dan plasma darah. Rumah sakit di negara itu sedang berjuang untuk mengatasi kekurangan tempat tidur.