<p>Ilustrasi Netflix. / Pixabay</p>
Tekno

Netflix Bocorkan Rencana untuk Mencegah Anda Berbagi Kata Sandi dengan Pengguna Lain

  • Ini bocoran rencana Netflix yang akan mencegah Anda berbagi kata sandi dengan pengguna lain
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Netflix sempat dikabarkan akan melarang berbagi kata sandi atau password mulai April 2023. Tidak hanya itu, Netflix tampaknya juga membocorkan rencananya untuk mencegah Anda untuk berbagi kata sandi antara orang-orang di luar lokasi utama pemilik akun Netflix.

Seperti yang dilansir dari laman gHacks, bahwa Netflix telah merinci bagaimana tindakannya untuk menindak aktivitas berbagi akun dalam laman FAQ yang telah diperbarui. Informasi ini akan bervariasi antar berbagai negara, tapi Netflix sepertinya akan tetap memperhatikan dengan cermat perangkat yang digunakan untuk masuk ke akun mulai sekarang.

Netflix menjelaskan dalam laman FAQ miliknya bahwa perangkat harus masuk ke jaringan internet di rumah lalu pengguna bisa melakukan streaming film atau series Netflix secara teratur untuk menghindari pemblokiran. Perangkat itu harus tersambung ke jaringan internet atau Wi-Fi di lokasi utama dan menonton sesuatu di Netflix setidaknya sekali setiap 31 hari.

Perusahaan tersebut juga akan menggunakan informasi seperti IP Address, ID perangkat, dan aktivitas akun untuk menentukan apakah perangkat yang masuk ke akun terhubung ke lokasi utama atau tidak. Jika berada di luar jaringan rumah tangga tersebut, perangkat itu bisa jadi diblokir dan tidak bisa melakukan streaming Netflix.

Namun, jika Anda adalah pemilik akun utama dan akan bepergian antar lokasi, Anda dapat meminta kode sementara untuk mengakses Netflix selama tujuh hari berturut-turut. Alternatifnya, Anda juga bisa memperbarui lokasi utama jika telah berubah.

Jika pelanggan ingin berbagi akun Netflix dengan seseorang yang tidak tinggal bersama mereka, mereka dapat menambahkan anggota tambahan ke akun mereka. Anggota juga dapat  mentransfer profil dari akun yang ada  ke tempat lain, memungkinkan mereka menyimpan data pribadi mereka di akun lain.