Waspada! Begini Cara Melihat Siapa yang Gunakan Akun Netflix Anda
Tekno

Netflix Turunkan Harga Langganan Jadi Makin Murah, Terkait Aturan Sharing Password?

  • Netflix menurunkan biaya langganannya  di lebih dari 100 wilayah selama seminggu terakhir atau lebih termasuk Indonesia.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Netflix adalah salah satu platform streaming film atau series yang cukup populer bagi masyarakat Indonesia. Hal ini karena Netflix memiliki berbagai judul film, series, anime, hingga drama Korea yang dicintai banyak orang.

Meski begitu, tampaknya Netflix sedang melakukan strateginya dengan melarang pengguna berbagi password atau sharing password. 

Seperti yang dilansir dari dari laman TechCrunch, Netflix menurunkan biaya langganannya di lebih dari 100 wilayah selama seminggu terakhir atau lebih. Hal ini karena pelanggan harus mempertimbangkan layanan streaming mana yang harus dipertahankan di tengah kenaikan harga yang sedang terjadi.

Penurunan harga ini terjadi di Mesir, Yaman, Yordania, Libya, Iran, Kenya, Kroasia, Slovenia, Bulgaria, Nikaragua, Ekuador, Venezuela, Filipina, Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Indonesia.

Di Indonesia sendiri sekarang harga langganan Netflix turun dari yang semula paket Basic Rp120.000 menjadi Rp65.000 dan bisa ditonton di semua gadget.

Harga langganan Netflix turun

Seperti yang dikutip dari TechCrunch, langkah ini tampaknya sedikit mengejutkan. Netflix dikabarkan mendapatkan kecaman setelah meluncurkan aturan berbagi kata sandi di Kanada, Selandia Baru, Portugal, dan Spanyol.

Perubahan ini juga akan diluncurkan ke lebih banyak negara dalam beberapa bulan mendatang. Hal ini juga telah memicu keluhan dari pelanggan di seluruh platform media sosial. 

Netflix juga menjadi satu-satunya layanan streaming yang membebankan biaya kepada pelanggan ketika pelanggan membagikan password mereka sendiri. Menurut TechCrunch, bisa jadi kebijakan turun harga langganan Netflix ini terkait aturan larangan berbagi kata sandi atau sharing password tersebut.