New Honda City
Tekno

New Honda City Kini Hadir Lebih Stylish dan Canggih

  • New Honda City dibanderol dengan harga Rp 399.900.000 untuk OTR Jakarta.

Tekno

Bintang Surya Laksana

JAKARTA -  PT Honda Prospect Motor memperkenalkan New Honda City yang sudah mulai dapat dipesan di seluruh dealer Honda mulai tanggal 9 Oktober 2023. Model sedan legendaris ini hadir dengan tampilan lebih stylish dan dilengkapi dengan teknologi keselamatan Honda Sensing. 

Honda City pertama kali memasuki pasar Indonesia pada tahun 1996 yang diperkenalkan sebagai sedan untuk profesional berjiwa muda dengan gaya hidup dinamis. Dengan desain yang stylish dan mesin yang bertenaga namun tetap hemat bahan bakar, Honda City telah mencatatkan sejarahnya sebagai produk Honda dengan penjualan terpanjang di Indonesia dengan capaian lebih dari 70.000 unit sejak peluncurannya.

New Honda City saat ini tampil dengan berbagai perubahan pada tampilan eksterior meliputi desain grill depan, bumper depan serta LED Fog Light yang semakin stylish. New Honda City menggunakan Full LED Headlight dan LED Daytime Running Light. Pada bagian belakang mobil, Honda menampilkan desain bumper yang terlihat lebih tajam untuk menambah kesan sporty dan elegan, yang semakin diperkuat dengan desain Alloy Wheel 16 inci.

Di dalam kabin, New Honda City sekarang dilengkapi dengan fitur-fitur modern, termasuk 4.2 inch Interactive TFT Meter terbaru dan Auto Headlight. Baris kedua juga memiliki dua slot USB C untuk pengisian daya smartphone yang lebih nyaman.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengguna, New Honda City memiliki fitur Walk Away Auto Lock yang otomatis mengunci kendaraan ketika pengguna meninggalkan mobil. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan Rear Seat Reminder yang membantu pengemudi untuk tidak lupa mengambil barang yang mungkin tertinggal di baris kedua.

Peningkatan Teknologi

New Honda City telah diberi peningkatan dengan teknologi keselamatan terbaru dari Honda yang dikenal sebagai Honda Sensing. Honda Sensing merupakan serangkaian fitur keselamatan canggih yang bertujuan untuk memberikan perlindungan komprehensif kepada pengemudi dan penumpang. Sistem ini tidak hanya memberikan peringatan saat dibutuhkan, tetapi juga mengambil tindakan otomatis untuk mengurangi risiko kecelakaan.

Fitur Honda Sensing yang terdapat pada New Honda City mencakup Collision Mitigation Brake SystemTM (CMBSTM), Auto-High Beam (AHB), Lane Keeping Assist System (LKAS), Lead Car Departure Notification System (LCDN), Road Departure Mitigation (RDM), dan Adaptive Cruise Control (ACC). 

Selain itu, performa mesin bertenaga dan efisiensi bahan bakar yang tinggi tetap menjadi ciri khas yang dipertahankan pada New Honda City. Mobil ini menggunakan mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga maksimum sebesar 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

“Honda City merupakan salah satu model sedan Honda yang memiliki penggemar dan konsumen loyal selama lebih dari 25 tahun kehadirannya di Indonesia. Kini, New Honda City menghadirkan berbagai penyegaran tampilan serta fitur keselamatan yang akan memberikan nilai lebih untuk memenuhi kebutuhan konsumen Honda di Indonesia,” ujar Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy. 

New Honda City menawarkan 3 pilihan warna, yaitu Platinum White Pearl, Meteoroid Gray Metallic dan Crystal Black Pearl, dan dibanderol dengan harga Rp 399.900.000 untuk OTR Jakarta.