Cristiano Ronaldo
Gaya Hidup

Newcastle Lolos Liga Champions, Cristiano Ronaldo Jadi Gabung?

  • Kabar Cristiano Ronaldo merapat ke Newcastle United kembali mengemuka setelah tim tersebut resmi bermain di Liga Champions musim depan.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Kabar Cristiano Ronaldo merapat ke Newcastle United kembali mengemuka setelah tim tersebut resmi bermain di Liga Champions musim depan. Kehadiran Ronaldo digadang-gadang dapat menambah amunisi The Magpies untuk bersaing di pentas Eropa.

Saat ini Ronaldo memang masih bermain di klub Arab Saudi, Al Nassr. Namun bintang Timnas Portugal itu disebut memiliki klausul “ajaib” yang berkaitan dengan kontraknya. Al Nassr dikabarkan bakal meminjamkan Ronaldo apabila Newcastle lolos ke Liga Champions, dikutip dari Marca, Selasa 23 Mei 2023. 

Sebagai informasi, Newcastle saat ini dimiliki konsorsium asal Arab Saudi. Hal itu disebut memudahkan jalan CR7 untuk kembali ke Inggris bersama The Magpies. Petinggi Newcastle seperti Amanda Staveley dan Darren Eales dikabarkan ngotot memboyong Ronaldo ke Saint James Park.

Tambah Nilai Jual Klub

Selain menambah kekuatan tim, kehadiran eks striker Manchester United itu bisa menambah nilai jual Newcastle di kancah internasional. Neymar menjadi opsi apabila Ronaldo gagal diboyong. Meski demikian, pelatih Newcastle, Eddie Howe, tampaknya tak tertarik dengan servis Ronaldo.    

Howe memastikan rumor peminjaman Ronaldo musim depan tidak benar. “Kami berharap yang terbaik untuk Cristiano dalam kontrak barunya )dengan Al Nassr). Namun tidak ada kebenaran dalam hal itu (meminjam Ronaldo) dari sudut pandang kami,” kata Howe dikutip dari Mirror.

Sementara itu, Ronaldo mengisyaratkan petualangannya di Eropa sudah berakhir usai bergabung dengan Al Nassr. Ronaldo masih terikat kontrak hingga 2025 dengan bayaran mencapai Rp3,2 triliun per tahun. “Pekerjaan saya sudah selesai di Eropa. Saya memenangi segalanya. Saya bermain untuk klub hebat di Eropa. Bagi saya, saat ini adalah tantangan baru,” ujar Ronaldo.