Gaya Hidup

Ngeri-Ngeri Sedap, Inilah Hunian Paling Terpencil dan Ekstrem

  • JAKARTA – Manusia adalah makhluk sosial yang memiliki kebutuhan untuk hidup dengan orang lain, namun pada suatu saat dia kadang ingin hidup dalam kesendirian meski sesaat. Ketika lelah dengan hiruk pikuk, pergi menyendiri tanpa mau diganggu adalah cara yang ditempuh sebagian orang. Situasi tersebut memunculkan banyak tempat tinggal terpencil dan tertutup di berbagai penjuru dunia. […]

Gaya Hidup
Amirudin Zuhri

Amirudin Zuhri

Author

JAKARTA – Manusia adalah makhluk sosial yang memiliki kebutuhan untuk hidup dengan orang lain, namun pada suatu saat dia kadang ingin hidup dalam kesendirian meski sesaat.

Ketika lelah dengan hiruk pikuk, pergi menyendiri tanpa mau diganggu adalah cara yang ditempuh sebagian orang.

Situasi tersebut memunculkan banyak tempat tinggal terpencil dan tertutup di berbagai penjuru dunia. Rumah-rumah ini menjadi tempat yang ideal untuk melarikan diri dari rutinitas kehidupan sosial, untuk menyendiri dengan alam dan jauh dari hiruk-pikuk kota-kota dan menjalani hidup ala pertapa

Mungkin Anda juga ingin mencontoh dengan memiliki tempat seperti ini. Beberapa tempat tinggal paling terpencil dan juga ekstrem di dunia ini bisa dijadikan gambaran.

Berikut Nukilannya

CC BY-SA 2.0 / CHRISTOPHER MICHEL

Paro Taktsang adalah situs suci dan kompleks kuil Budha Himalaya yang terkenal. Terletak di sisi tebing lembah Paro atas di Bhutan.

CC BY-SA 3.0 / OMEGATRON

Pulau ini diakui sebagai salah satu yang terkecil di dunia dan hanya ada satu rumah yang dapat menampung tiga tamu dan juga memiliki beberapa semak-semak, sepasang bangku dan pohon besar. Perlu dicatat bahwa pulau “Just Enough Room”diakui sebagai pulau hanya setelah sebuah bangunan muncul di atasnya. Menurut aturan tertentu, status pulau membutuhkan kehadiran dua pohon atau setidaknya sebuah rumah.

CC BY-SA 3.0 / HWKING

Monte Rosa adalah gubuk hi-tech yang dibangun khusus untuk wisatawan yang terjebak dalam cuaca buruk di Pegunungan Alpen Swiss.

CC BY-SA 4.0 / SEVERIN.STALDER

Castellfollit de la Roca adalah sebuah kota di Catalonia, Spanyol yang terdiri dari satu jalan yang terletak di dataran berbatu sempit di atas turunan 50 meter.

THE HEMLOFT

HemLoft adalah kreasi rahasia yang didanai secara pribadi yang dibangun di Whistler, Kanada. Tidak ada kamar mandi atau dapur, hanya ruang tamu di dalam gedung, tetapi tampaknya benar-benar cukup untuk pemiliknya.

CC BY-SA 3.0 / DIDO3

Biara St Nicholas Anapavsa adalah biara “melayang di udara”. Untuk mengunjunginya, Anda harus terlebih dahulu menaiki 143 anak tangga ke kaki batu dan kemudian 85 langkah lagi di plataran batu.

AP

Bangunan perumahan ini memiliki luas 1.400 meter persegi, dibangun oleh sepasang Sliper di batu pasir di dekat kota Festus, Missouri.

TREEHOTEL

Rumah pohon ini berfungsi sebagai hotel ini terletak di kota Swedia Harads. Siapa pun bisa tinggal di sana. Rumah memiliki ruang tamu, dapur, kamar mandi dan kamar tidur dengan tempat tidur besar yang dapat menampung dua orang.

AP

Pondok kecil ini bertengger di atas batu di tengah Sungai Drina. Rumah dibangun kembali pada tahun 1960 dan digunakan sebagai clubhouse musim panas. Karena banjir, beberapa kali rumah hancur tetapi dibangun lagi.