<p>PT Bank Amar Indonesia Tbk. (Amar Bank) / Facebook @amarbankindonesia</p>
Industri

Ngopi Bareng Bang Amar Bikin Emak-Emak Melek Keuangan

  • JAKARTA – PT Bank Amar Indonesia Tbk melalui Tunaiku-Bank Amar menyelenggarakan program Ngopi Bareng Bang Amar dalam rangka meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di indonesia. Kali ini, Amar Bank menggandeng tiga komunitas sekaligus untuk mengedukasi lebih dari 200 orang yang tergabung dalam PKK Kota Administrasi Jakarta Barat, Ikatan Kartini Profesional Indonesia (IKAPRI) dan Indonesian Social […]

Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – PT Bank Amar Indonesia Tbk melalui Tunaiku-Bank Amar menyelenggarakan program Ngopi Bareng Bang Amar dalam rangka meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di indonesia.

Kali ini, Amar Bank menggandeng tiga komunitas sekaligus untuk mengedukasi lebih dari 200 orang yang tergabung dalam PKK Kota Administrasi Jakarta Barat, Ikatan Kartini Profesional Indonesia (IKAPRI) dan Indonesian Social Blogpreneur (ISB).

“Acara tentang bagaimana bijak merencanakan keuangan, baik itu untuk keuangan keluarga maupun untuk menjalankan usaha,” kata Coordinator Referral  Program Tunaiku – Amar Bank, Ghaida Nuris Tsara dalam keterangan resmi, Selasa, 23 Maret 2021.

Menyambut program ini, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Barat, Lisniawati,  mengatakan kegiatan ini bermanfaat untuk mengedukasi komunitas.

Khususnya para perempuan untuk dapat bijak merencanakan keuangan baik itu untuk pribadi, keluarga atau usaha.

“Apalagi seorang ibu memegang peranan yang sangat penting dalam rumah tangga. Terlebih lagi bagi yang memiliki usaha, tentunya juga harus mengatur dan merencanakan keuangan,” ujar Lisniawati.

Menurut data Amar Bank, layanan keuangan digital Tunaiku telah diunduh oleh hampir lima juta pengguna sejak pertama kali diluncurkan pada 2014.

Tunaiku juga telah memberikan manfaat kepada lebih dari 400 ribu orang dengan total pembiayaan yang telah tersalurkan mencapai Rp5,2 triliun.

“Ke depannya, Amar Bank akan terus memanfaatkan produk inovasi perbankan berbasis teknologi AI (Artificial Intelligence),” tambah Corporate Communications Amar Bank, Maria Firani Rosari.