<p>Karyawan beraktivitas di salah satu Kantor Cabang Bank DKI, Jakarta, Jum&#8217;at, 26 Maret 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Nasional

Nilai Transaksi JakOne Mobile Bank DKI Tembus Rp9,1 Triliun per Juni 2022

  • Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono jumlah transaksi aplikasi JakOne Mobile milik Bank DKI mencapai 10,8 juta transaksi atau nilai transaksi sebesar Rp9,1 triliun per Juni 2022
Nasional
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono jumlah transaksi aplikasi JakOne Mobile milik Bank DKI mencapai 10,8 juta transaksi atau nilai transaksi sebesar Rp9,1 triliun per Juni 2022.

Dari segi pengguna, aplikasi JakOne Mobile telah melayani sebanyak 1,7 juta nasabah pada periode yang sama. Untuk mengakselarasi capaian itu, Bank DKI menyelenggarakan Digital Ecosystem Event bertajuk ‘Cash Free Day 2022’ di Thamrin 10 Food & Creative Park pada 9-11 September 2022.

“Kami ingin mengajak masyarakat dapat bertransaksi menggunakan super app JakOne Mobile yang kini telah hadir versi terbarunya. Ini sebagai upaya Bank DKI dalam menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah,” ujar Amirul, melansir Berita Jakarta, Sabtu 10 September 2022.

Amirul menjelaskan, dengan versi terbaru JakOne Mobile, nasabah Bank DKI diharapkan dapat merasakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile dan andal mulai dari pembukaan rekening tabungan secara online di mana saja dan kapan saja.

Selain itu, JakOne Mobile dapat digunakan untuk membayar bermacam tagihan dan belanja online, transaksi QRIS, top up uang elektronik hingga bersedekah atau berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito.

Dilengkapi dengan uang elektronik JakOne Pay, nasabah pengguna mobile banking JakOne Mobile dapat mudah bertransaksi melakukan pembayaran via QRIS dengan pilihan sumber dana rekening tabungan atau uang elektronik selama acara berlangsung.

“Selain itu, aplikasi JakOne Pay juga dapat pengunjung gunakan sebagai pilihan untuk bertransaksi dengan tampilan menarik dan lebih ringan,” ucap Amirul.

Ia menyampaikan, masyarakat yang ingin mempergunakan JakOne Pay juga tidak perlu menjadi nasabah Bank DKI. Melainkan cukup mengunduh aplikasi pada Google Play Store bagi smartphone berbasis android dan App Store bagi smartphone berbasis IOS.