Noel Gallagher
Gaya Hidup

Noel Gallagher Buka Peluang Reuni Oasis

  • Kabar baik bagi penggemar Britpop di seluruh dunia. Mantan gitaris Oasis, Noel Gallagher, membuka peluang untuk bereuni dengan Liam Gallagher dkk.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

MANCHESTER—Kabar baik bagi penggemar Britpop di seluruh dunia. Mantan gitaris Oasis, Noel Gallagher, membuka peluang untuk bereuni dengan Liam Gallagher dkk. Pernyataan tersebut cukup mengejutkan mengingat Oktober 2022 lalu Noel menyebut tidak akan pernah ada reuni Oasis. 

Sikap tersebut disampaikan Noel usai mengumumkan album terbarunya bersama High Flying Birds yang bertajuk Council Skies, 17 Januari 2023. Sebagai informasi, Oasis bubar tahun 2009 setelah perseteruan Noel dengan vokalis sekaligus adik kandungnya, Liam Gallagher. 

“Anda seharusnya tidak pernah mengatakan tidak pernah (soal reuni Oasis),” kata Noel kepada Radio BBC Manchester, seperti dilansir NME.com. 

Meski demikian, Noel mengakui jalan menuju reuni tersebut tak akan mudah. Noel mengibaratkan hanya “keadaan luar biasa” yang bisa membuat Oasis berkumpul kembali.  

“Namun itu tidak berarti bahwa keadaan itu tidak akan pernah terjadi,” ujar pencipta lagu Wonderwall dan Live Forever itu.

Sebagai informasi, Oktober 2022 lalu Noel mengatakan ide reuni Oasis tidak ada gunanya. Lelaki 55 tahun itu mengatakan seluruh mantan personel Oasis masih bisa hidup meski tanpa band tersebut. Dia menyebut popularitas Oasis justru naik mulai tahun 2010 atau setelah mereka bubar.

“Lucu memang. Oasis kini menjual lebih banyak album per tahun daripada waktu kami masih bersama,” ujarnya dalam bincang-bincang di Pub Talk.   

Dengan fenomena itu, Noel menilai reuni Oasis adalah ide sia-sia. “Kalau kami balikan, pasti bakal jadi sirkus. Tidak ada gunanya. Biarkan seperti ini saja,” tukas Noel. 

Dia juga menyebut karier musik sang adik, Liam, saat ini juga baik-baik saja. “’Tiket konsernya di Knebworth sold out. Jadi, bagus dong, kalian mengerti, kan?”

Keengganan Noel bereuni berbanding terbalik dengan Liam. Sang adik justru ingin Oasis kembali bersatu. Meski gembira dengan kariernya saat ini, dia tak menutup kemungkinan reuni dengan band Britpop yang membesarkan namanya itu. 

“Kami seharusnya tidak berpisah. Tapi kenyataannya, kami pecah dan di sinilah kami berada,” ujar Liam dalam wawancara dengan The Times, Februari 2022.