META
Korporasi

Nusantara Infrastructure (META) Segera Rampungkan Akuisisi Jalan Tol MBZ Senilai Rp4,38 Triliun

  • PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) menyampaikan tengah merampungkan penyelesaian transaksi atas 40 persen saham PT Jasamarta Jalanlayang Cikampek, dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) senilai Rp4,38 triliun.
Korporasi
Feby Dwi Andrian

Feby Dwi Andrian

Author

JAKARTA - PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) menyampaikan tengah merampungkan penyelesaian transaksi atas 40 persen saham PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC), dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) senilai Rp4,38 triliun.

JJC merupakan perusahaan yang melakukan kegiatan usaha pengusahaan jalan tol Jakarta-Cikampek II Elevated atau Jalan tol Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ).

Corporate Secretary META Dahlia Evawani mengatakan, perusahaan sudah menandatangani Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB) sehubungan dengan rencana transaksi kepada JSMR.

"Objek atas rencana transaksi adalah 2,26 juta saham yang mewakili 40% dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor dalam PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk senilai Rp4,38 triliun," ungkap Dahlia dalam rilis resmi pada Kamis, 6 Oktober 2022.

Ia menambahkan bahwa tanggal penyelesaian transaksi ini pada 10 Oktober 2022 atau tanggal lainnya yang telah disepakati oleh pembeli dan penjual.

Adapun sumber dana META untuk melakukan pembayaran atas nilai rencana transaksi akan diperoleh dari pinjaman bank, atau bentuk lainnya yang akan ditentukan kemudian.

Sebagai informasi, META akan melakukan transaksi tersebut lewat entitasnya, PT Margautama Nusantara. Dimana META memiliki 76,51% saham di Margautama Nusantara.

Sementara itu, Jasa Marga selaku penjual, memiliki sebanyak 80% saham di Jasamarga Jalanlayang Cikampek. Sementara 20% sisanya dimiliki oleh PT Ranggisugionperkasa.