Korporasi

OBM Drilchem (OBMD) Patok Harga IPO Rp180 per Saham

  • PT OBM Drilchem Tbk (OBMD) telah mematok harga penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) sebesar Rp180 per saham
Korporasi
Vega Aulia

Vega Aulia

Author

JAKARTA – PT OBM Drilchem Tbk (OBMD) telah mematok harga penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) sebesar Rp180 per saham, atau batas atas kisaran harga Rp150 – Rp180 per saham yang diumumkan sebelumnya. 

Seperti dikutip dari laman e-ipo.co.id pada Kamis, 2 Desember 2021, perseroan bakal menawarkan 182 juta saham atau setara 24,86% saham kepada publik. Dengan demikian, dana hasil IPO yang akan diperoleh adalah sebesar Rp32,76 miliar. 

Periode penawaran saham telah dibuka mulai hari ini, 2 Desember 2021 dan akan berlangsung hingga 6 Desember 2021. Setelah seluruh proses IPO selesai, OBM Drilchem akan mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 8 Desember 2021 dengan kode saham OBMD. 

Perseroan telah menunjuk PT KGI Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

OBM Drilchem adalah perusahaan yang memproduksi bahan adiktif untuk mencegah kerugian yang terjadi dalam aktivitas pengeboran dengan menggunakan teknologi serat.

Seluruh dana yang diperoleh dari IPO akan seluruhnya digunakan untuk pembelian bahan baku berupa serbuk serat selulosa dan Kalsium Karbonat dari pihak ketiga, untuk mengantisipasi kontrak-kontrak yang akan diperoleh Perseroan di masa yang akan datang.