Tekno

OpenAI Rilis Versi Terbaru dari ChatGPT, Tertarik Mencobanya?

  • Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat OpenAI telah merilis versi terbaru dari chatbot kecerdasan buatan, ChatGPT. Model terbaru tersebut yaitu GPT-4 yang diklaim lebih akurat, kreatif, dan kolaboratif.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat OpenAI telah merilis versi terbaru dari chatbot kecerdasan buatan, ChatGPT. Model terbaru tersebut yaitu GPT-4 yang diklaim lebih akurat, kreatif, dan kolaboratif. 

GPT-4 sendiri singkatan dari generative pretrained transformer 4. Versi terbaru dari ChatGPT OpenAI ini akan tersedia bagi pelanggan berbayar ChatGPT Plus OpenAI dan pengembang dapat mendaftar untuk membangun aplikasi dengannya.

Open AI mengklaim bahwa GPT-4 40% lebih mungkin menghasilkan tanggapan yang faktual daripada GPT-3.5 pada evaluasi internal mereka.

Kemampuannya yang ditingkatkan mencakup kemampuan untuk merespon gambar dan memproses sampai 25.000 kata, sekitar delapan kali lebih banyak dari yang bisa dilakukan oleh ChatGPT.

Menurut OpenAI, GPT-4 memiliki keterampilan penalaran yang lebih maju daripada ChatGPT. Namun, seperti pendahulunya, GPT-4 tetap belum sepenuhnya belum dapat diandalkan dan mungkin tampak berhalusinasi, yaitu sebuah fenomena di mana AI menciptakan fakta atau membuat kesalahan penalaran.