Aktifitas pelayanan perbankan di salah satu cabang BSI kawasan Gatot Subroto, Jakarta. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Perbankan

Optimalkan Kualitas Pelayanan, BSI (BRIS) Relokasi 132 Gerai

  • PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau BSI terus memperkuat layanan kepada nasabah dengan melakukan relokasi atau pemindahan kantor cabang dan gerainya.
Perbankan
Alvin Pasza Bagaskara

Alvin Pasza Bagaskara

Author

JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau BSI terus memperkuat layanan kepada nasabah dengan melakukan relokasi atau pemindahan kantor cabang dan gerainya. Hal ini bertujuan agar nasabah dapat merasakan layanan yang lebih optimal.

Direktur Penjualan & Distribusi BSI, Anton Sukarna, menyebut sepanjang 2023 perseroan tercatat memiliki 132 gerai dan kantor cabang. Menurutnya, langkah relokasi tersebut ditujukan untuk mendekatkan bank kepada nasabahnya.

Sebagai bagian dari relokasi tersebut, BSI baru saja membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Jakarta Telkom Gatot Subroto pada awal pekan ini, dengan jumlah nasabah sekitar 5.866.

Anton juga menjelaskan bahwa selain relokasi, strategi BSI tetap mencakup pembukaan cabang baru sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah nasabah dan transaksi, seiring dengan penguatan aspek digital.

“Pembukaan cabang baru sendiri dilakukan di lokasi-lokasi yang dianggap strategis dan merupakan relokasi dari beberapa cabang di sekitarnya,” ujarnya dalam keterangan resmi, pada Senin, 15 Januari 2024.

Ia melihat hal ini perlu dilakukan untuk memberikan layanan dan pengalaman yang lebih baik kepada para nasabah guna menjadikan BSI sebagai bank yang beyond shariah banking.

Selain itu, Anton menyebutkan bahwa BSI juga terus membuka kerja sama dan sinergi dengan berbagai pihak untuk memperkuat dan memperluas layanan perbankan syariah di Indonesia dan dunia.