Penandatangan Nota Kesepahaman SMBR dan Pos Indonesia
Industri

Optimalkan Layanan Digital, Semen Baturaja Gandeng Pos Indonesia

  • PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) gandeng PT Pos Indonesia (Persero) untuk berkolaborasi dalam upaya optimasi di sektor digital melalui aplikasi marketplace.
Industri
Muhammad Farhan Syah

Muhammad Farhan Syah

Author

JAKARTA- PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) gandeng PT Pos Indonesia (Persero) untuk berkolaborasi dalam upaya optimasi di sektor digital melalui aplikasi marketplace.

Hal itu dilakukan dalam rangka SMBR untuk menghadirkan sebuah layanan serta produk-produk yang berkualitas kepada masyarakat umum secara luas.

Kerjasama ditandai dengan penandatangan kesepakatan kerjasama atau MoU yang dilakukan oleh Direktur Utama SMBR Jobi Triananda Hasjim yang didampingi oleh Direktur Pemasaran SMBR Mukhamad Saifudin dan Direktur Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi yang didampingi oleh Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Siti Choiriana.

Berdasarkan pada keterangan resmi yang dimuat, penandatangan tersebut dilakukan di Kantor Regional IV Jakarta PT Pos Indonesia (Persero) pada Kamis, 25 November 2021

Sebelumnya SMBR telah meluncurkan aplikasi marketplace berbasis sistem operasi android dan ios bernama BUILD ID, merupakan aplikasi yang memiliki fitur seperti toko bangunan, jasa tukang, jasa konsultan arsitek, properti, hingga solusi pembiayaan rumah (KPR).

Disampaikan oleh Direktur Utama SMBR, bahwa kolaborasi yang dilakukan nantinya akan meliputi kerjasama dalam hal layanan jasa kurir / logistik dan layanan jasa keuangan.

Sebagai informasi, Pos indonesia sendiri memiliki produk layanan keuangan digital bernama PosPay, sehingga selain berkontribusi dalam hal pendistribusian melalui jasa kurir dan logistik, nantinya aplikasi PosPay tersebut juga akan diintegerasikan ke dalam aplikasi BUILD ID milik SMBR sebagai salah satu pilihan metode pembayaranya.

Selain itu, kerjasama yang dilakukan ini juga merupakan bagian dari sinergisitas dalam rangka meningkatkan daya saing yang sangat diperlukan dalam menjawab serta menghadapi tantangan lingkungan industri yang kian semakin kompetitif.

Diharapkan dengan kolaborasi dan langkah saling mendukung yang dilakukan tersebut, dapat menjadikan Perusahanaan BUMN menjadi unggul dalam memberikan layanan dan produk nya kepada masyarakat secara maksimal.