Ilustrasi penarikan dana nasabah di Bank Banten.
Industri

Optimis, Bank Banten Targetkan Pertumbuhan Kredit Rp4,8 Triliun di 2022

  • JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Banten (BEKS) (Bank Banten) tengah berupaya mengejar target pertumbuhan kredit hingga Rp4,8 triliun di 2022.Direktur Utama
Industri
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Banten (BEKS) (Bank Banten) tengah berupaya mengejar target pertumbuhan kredit hingga Rp4,8 triliun di 2022.

Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin mengatakan per September 2021, kredit Bank Banten tercatat Rp3,15 triliun. Salah satu upaya yang dilakukan perseroan adalah mendorong karyawan milenial untuk memasarkan produk kredit konsumer, kepada nasabah Apratur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten.

"Program ini memiliki tujuan yang  positif dan telah kami persiapkan dengan matang. Karyawan kami door to door memasarkan produk Kredit Karya Banten khusus ASN Pemprov Banten dengan jangka waktu pembiayaan hingga 15 tahun. Sehingga, Guru dan ASN Provinsi Banten dapat langsung terlayani dengan pelayanan prima," ucap Agus Syabarrudin, dalam keterangan resmi, Senin, 24 Januari 2022.

Melalui program Young Banteners For Profit (YB4P) terdapat 16 orang di batch perdana yang diterjunkan untuk melakukan pelayanan jemput bola kepada nasabah ASN yang dapat menumbuhkan kredit.

Program YB4P ini diselenggarakan oleh divisi Human Capital bersama dengan divisi kredit.

Kini Bank Banten tengah melakukan diversifikasi layanan untuk menjawab tantangan yang ada. Pihaknya akan terus meningkatkan layanan dan pembaharuan produk sesuai kebutuhan nasabah.

"Peningkatan layanan serta pembaharuan produk juga menjadi prioritas agar kian dicintai nasabah. Sejalan dengan semangat visi kami rebuild the trust, reach the glory," kata Agus.