Investree Dorong Lender Individu Jadi Investor SBN Ritel ORI023
Fintech

ORI023 Terbit! Investree Dorong Lender Individu Jadi Investor SBN

  • Hingga saat ini, Investree telah menjual ORI023 sekitar 8% dari target tenor 3 tahun dan 58% dari target tenor 6 tahun
Fintech
Rizanatul Fitri

Rizanatul Fitri

Author

JAKARTA – Investree kembali memasarkan instrumen e-SBN atau Surat Berharga Negara berupa Obligasi Negara Ritel seri ORI023-T3 dan ORI023-T6 dengan masa penawaran 30 Juni hingga 20 Juli 2023.

Hadirnya ORI023 sebagai alternatif tambahan bagi investor yang ingin melakukan diversifikasi potofolio investasi.

Kedua seri ORI023 dapat dibeli di aplikasi mobile Investree for Lender. ORI023-T3 memiliki imbal hasil 5,90% dengan tenor jatuh tempo 3 tahun sesuai dengan angka yang tertera pada seri ORI023-T3 dengan maksimal pemesanan Rp5 miliar. 

Sedangkan ORI023-T6 memiliki tingkat imbal hasil 6,10% dengan tenor 6 tahun dan maksimal pemesanan hingga Rp10 miliar.

Menariknya, tingkat kupon keduanya bersifat tetap dan dapat dijual di Pasar Sekunder dengan batas waktu minimal kepemilikan 1 kali pembayaran kupon.

Investree memanfaatkan berbagai saluran komunikasi seperti aplikasi mobile Investree, website, media sosial, e-newsletter, pemasangan iklan di luar rumah (OOH), acara gathering hingga talkshow di televisi dan radio.

Adrian Gunadi selaku Co-Founder dan CEO Investree mengatakan saat ini basis lender individu Investree menguat mencapai 61 ribu. Sayangnya hanya 21% dari angka tersebut yang terdaftar sebagai investor SBN atau sekitar 13 ribu saja.

“Ini menandakan ada potensi luar biasa yang dapat kita dorong terkait partisipasi lender agar ikut serta membeli produk SBN Ritel di Investree salah satunya ORI023 yang tengah dipasarkan saat ini” tutur Adrian dalam keterangan resmi dikutip Rabu, 5 Juli 2023.

Lebih lanjut Adrian juga mengatakan bahwa dengan menjadi investor SBN, lender dapat berkontribusi membangun perekonomian negeri terutama dalam membiayai kebutuhan anggaran pemerintah.

Penawaran ORI023 yang memiliki dua seri dapat diperdagangkan di Pasar Sekunder, sehingga akan ada potensi keuntungan dari selisih harga biasa disebut dengan capital gain ketika harga jual lebih tinggi daripada harga beli.

Hingga saat ini, Investree telah menjual ORI023 sekitar 8% dari target tenor 3 tahun dan 58% dari target tenor 6 tahun.