Dunia

Outlet McDonald's di China, Orang Bisa Makan, Olahraga, dan Sekaligus Mengisi Daya Ponsel

  • McDonald’s menyediakan sepeda statis yang bisa digunakan pengunjung untuk langsung membakar kalori dan mengisi daya ponsel di salah satu outletnya di China
Dunia
Fadel Surur

Fadel Surur

Author

GUANGDONG - Restoran cepat saji McDonald’s menyediakan sepeda statis yang bisa digunakan pengunjung untuk langsung membakar kalori dan mengisi daya ponsel di salah satu outletnya di China. 

Sebuah video TikTok yang menunjukkan adanya beberapa sepeda statis di McD itu sempat viral dengan 32 juta tayangan dan ribuan komentar. Dalam video itu terlihat seorang wanita sedang menikmati burger sembari mengayuh sepeda yang ia duduki.

Walaupun restoran seperti McD sering dihubungkan dengan makanan tidak sehat dan berbahaya, beberapa orang mengapresiasi inovasi yang dilakukan restoran cepat saji itu. 

Sementara itu, komentar lainnya berisi pertanyaan mengenai kebenaran video yang diunggah oleh pengguna bernama Cris13yu itu. 

Green Charging Bike adalah fasilitas dalam restoran yang saat ini sedang diuji coba pada dua lokasi di China, yang dirancang untuk menginspirasi lebih banyak perilaku ramah lingkugan saat para pelanggan menikmati makanan McDonald’s,” tulis McDonald’s dalam pernyataan pada 22 Desember seperti dikutip TrenAsia.com dari Yahoo! News pada 27 Desember 2021.

Dalam pernyataan itu, McDonald’s menambahkan bahwa sepeda-sepeda itu akan menghasilkan listrik untuk memberi daya pada perangkat sehari-hari seperti ponsel. 

Sepeda-sepeda itu juga terbuat dari plastik yang didaur ulang sebagai bagian dari inisiatif McDonald’s yang diberi nama ‘Upcycle for Good’.

Perusahaan itu menjelaskan bahwa Green Charging Bikes saat ini terpasang pada dua lokasi di China. Yang pertama ada di McDonald’s Jieyang Wanda Restaurant di Provinsi Guangdong, dan di New Hualian Restaurant di Shanghai.

Sejauh ini, mereka masih memantau kesan pesan dari pelanggan untuk menentukan apakah mereka akan memperluasnya ke outlet lain di seluruh China.